x

Pernah Bersama, Intip Momen Manis Indra Sjafri dan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

Senin, 6 April 2020 22:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Intip Momen Manis Indra Sjafri dan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Pernah bersama-sama, intip momen manis antara Indra Sjafri dan Saddil Ramdani saat berada di Timnas Indonesia.

Nama Saddil Ramdani sendiri belakangan ramai menjadi perbincangan, terlebih setelah pemain Bhayangkara FC tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas insiden pengeroyokan beberapa waktu lalu.

Penetapan Saddil sebagai Tersangka dilakukan usai penyidik Satreskrim Polres Kendari melakukan pemeriksaan terhadap Saddil dan beberapa orang saksi lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan menaikan status tersangka Saddil pun setelah melalui beberapa pemeriksaan. Setidaknya mantan pemain Persela Lamongan itu diperiksa sebanyak dua kali.

"Untuk perkara atas nama Saddil, sudah kami naikkan ke tingkat penyidikan, sekarang statusnya (Saddil Ramdani) sudah kami naikkan jadi tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofwan.

Meski ditetapkan menjadi tersangka, namun Saddil tidak ditahan dan hanya menjalani wajib lapor. Sebab, penahanan adalah kewenangan tim penyidik.

Mengetahui salah satu mantan pemainnya di Timnas Indonesia terjerat kasus hukum, pelatih Indra Sjafri merasa terkejut dan tidak percaya apa yang telah diperbuat Saddil Ramdani.

Baginya, Saddil Ramdani adalah sosok pekerja keras dan berdedikasi tinggi, bahkan menjadi salah satu pemain andalan di Timnas U-19 maupun U-22. 

"Saya malah belum tahu (soal kasus Saddil), kalau saat saya latih, dia itu pekerja keras, punya komitmen dan secara keseluruhan pribadi yang baik. Makanya dia termasuk pemain dalam skema dan game plan saya," tutur Indra.

Indra Sjafri dan Saddil Ramdani memang pernah bahu-membahu memperkuat Timnas Indonesia, bahkan keduanya hampir mengharumkan nama Tanah Air di kancah internasional. Saddil Ramdani sendiri mulai memperkuat Timnas Indonesia mulai dari level umur U-17, U-19, U-23 hingga senior.

Sementara Indra Sjafri merupakan pelatih berbagai jenjang umur di level timnas junior, mulai dari U16, U19 hingga U23, sehingga tidak jarang jika Indra Sjafri bertemu dengan Saddil Ramdani dalam skuadnya.

Dari pertemuan berbagai level kompetisi tersebut, terdapat satu momen manis antara Saddil dan Indra Sjafri yakni ketika keduanya membawa Timnas Indonesia melangkah ke partai final SEA Games 2019 lalu.

Dalam ajang SEA Games 2019 Filipina, skuat Merah-Putih mampu tampil gemilang dengan menjadi tim paling produktif di babak penyisihan grup dengan mengoleksi 17 gol dan cuma kebobolan dua dari lima pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di bawah arahan Indra Sjafri, Saddil Ramdani berhasil mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam seta Laos. Bahkan Saddil menempati peringkat ketiga top skor Timnas, dibawah Osvaldo Haay dan juga Egy Maulana Vikri.

Penampilan puncak Saddil Ramdani dan Indra Sjafri terjadi di partai final SEA Games 2019, namun sayang di laga pamungkas itu skuad Merah-Putih hanya bisa meraih medali perak usai kalah dari Timnas Vietnam.

Pada perebutan medali emas, Timnas Indonesia menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam, sekaligus memperbaiki pencapaian sebelumnya di SEA Games 2017 yang cuma meraih medali perunggu.

Meski gagal meraih juara, namun penampilan Saddil Ramdani bersama Indra Sjafri tahun 2019 lalu merupakan yang terbaik dari tahun sebelumnya, terbukti pemain kelahiran Raha ini berhasil masuk dalam Best XI SEA Games 2019.

Indra SjafriIndra SjafrieTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSaddil RamdaniBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler