x

Jacksen Tiago Terus Pantau Aktivitas Pemain Persipura

Senin, 6 April 2020 17:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, terus memantau kondisi terkini dari para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, terus memantau kondisi terkini dari para pemainnya meskipun harus jauh berada di Kota Surabaya selama masa karantina mandiri di tengah serangan wabah virus corona.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan, tiap harinya ia terus memantau apa saja aktivitas yang dijalani oleh seluruh pemainnya melalui rekaman video yang dikirim ke grup WhatsApp klub.

Baca Juga
Baca Juga

Jacksen menuturkan, sebelum dirinya pergi ke Surabaya, ia sudah menitipkan program latihan mandiri kepada pelatih fisik Breno Araujo untuk diaplikasikan ke masing-masing pemain.

Sehingga menurutnya, seluruh pemain bisa terus menjaga kebugaran mereka meskipun kompetisi sedang tertunda karena wabah virus corona.

"Walaupun kompetisi lagi terhenti, saya terus berkomunikasi dengan pelatih fisik Breno Araujo dan memberikan tugas apa yang harus diberikan kepada para pemain. Dan program latihan yang diberikan itu tiap hari, kami terus berdiskusi dan saya terus memantau perkembangan dan aktivitas para pemain melalui grup WA yang kita punya," ujar Jacksen, Senin (06/04/20).

Hanya saja, Jacksen juga mengaku jika dirinya memberikan kebebasan kepada Breno perihal program latihan apa saja yang diberikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya memberikan kebebasan kepada mereka, dan coach Breno yang lebih aktif berinteraksi dengan para pemain," jelasnya.

"Program itu tiap harinya di lakukan, selain berguna untuk menjaga kebugaran pemain, hal itu juga dilakukan agar kita bisa terus saling berkomunikasi," pungkasnya.

Sejak diliburkan oleh manajemen, seluruh skuat Persipura menjalani aktivitas mereka dengan melakukan latihan mandiri setiap harinya dan wajib divideokan.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini