x

Terkuak, Ini Alasan Legenda Persebaya Pasang Ban Kapten di Lengan Bawah

Senin, 6 April 2020 16:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (12/8/19).

INDOSPORT.COM - Nama Sugiantoro atau yang saat ini lebih akrab dikenal dengan Bejo Sugiantoro, merupakan satu di antara banyaknya mantan pemain Persebaya Surabaya dan boleh dibilang salah satu legenda hidup.

Bagaimana tidak mulai dari usai remaja, Bejo Sugiantoro sudah dipercaya untuk membela tim Bajul Ijo senior. Dia membela tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu mulai dari 1994-2002 serta 2004-2008.

Nah, di era 2000-an Bejo Sugiantoro pernah didapuk sebagai kapten tim. Saat dirinya menjadi kapten, suporter ataupun penonton di rumah melalui layar kaca pasti punya pertanyaan besar.

Baca Juga
Baca Juga

Yakni ban kapten yang dipakai ayah Rachmat Irianto itu. Ya, jika biasanya kapten tim memakai ban kapten tersebut di lengan atas, tidak demikian saat Bejo Sugiantoro.

Dia memilih menggunakan ban kapten itu pada lengan bagian bawah dan tak terlihat seperti ban kapten. Ditanya soal alasannya memilih memakai ban kapten ditempat yang tak biasanya, dia mengatakan tidak ada hal yang spesifik.

Saat dihubungi INDOSPORT Bejo mengaku, mulai dari awal dirinya ditunjuk menjadi kapten tim selalu seperti itu.

"Awalnya pasang di sana, (lengan bawah) kemudian tidak ada teguran. Akhirnya terus saja seperti itu pakainya," sambung asisten pelatih Aji Santoso itu.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga dirinya pensiun sebagai pemain sepak bola, penempatan ban kapten tidak pernah berubah. Hal ini sekaligus menjadi suatu ciri khas bagi Bejo Sugiantoro saat dirinya didapuk menjadi kapten tim Persebaya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaSugiantoroLiga 1Bejo SugiantoroBerita Liga 1

Berita Terkini