x

Batal Ditukar Neymar, Barcelona Pastikan Griezmann Bertahan Musim Depan

Selasa, 7 April 2020 01:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, dipastikan bakal bertahan di Camp Nou musim depan

INDOSPORT.COM - Masa depan penyerang Antoine Griezmann di Barcelona terus dispekulasikan seiring rencana tim asal Spanyol itu untuk merombak lini depannya.

Pelatih Quique Setien memang memfokuskan perbaikan lini penyerangan pada bursa transfer musim depan seiring menuanya Luis Suarez dan Lionel Messi. Barcelona bahkan dikaitkan dengan dua opsi sekaligus, yakni memulangkan Neymar dari PSG dan mendatangkan Lautaro Martinez (Inter Milan).

Krisis keuangan yang mengancam di depan mata akibat pandemi corona sempat membuat Griezmann dikabarkan akan dijadikan bagian dari transfer Neymar. Namun, dilansir Marca, Barcelona membantah kabar tersebut dan memastikan penyerang Prancis itu bertahan di Camp Nou musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Griezmann sendiri memang sempat kesulitan beradaptasi di Barcelona sejak meninggalkan Atletico Madrid pertengahan tahun lalu. Perbedaan pola permainan yang sangat besar antara kedua tim tersebut membuat ia gagal tampil baik pada bulan-bulan awal.

Apalagi, di Barcelona ia ditempatkan di sisi sayap kiri penyerangan, jauh berbeda dengan peran sentral yang ia jalani selama menjadi anak buah Diego Simeone di Atletico.

Meski demikian, beberapa waktu terakhir ini penyerang 29 tahun itu tampak mulai nyetel dengan pola yang diterapkan Barcelona. Catatannya yang mengumpulan 14 gol dari 37 pertandingan pun tak bisa dibilang buruk.

Dilansir Marca, manajemen Barcelona pun kemudian memutuskan untuk mempertahankan Antoine Griezmann musim depan, setelah menganggap setahun pertama ini sebagai masa adaptasi yang dibutuhkan oleh sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Griezmann didatangkan Barcelona pada Juni tahun lalu dan dikontrak hingga 2024. Kegemilangan Griezmann selama memperkuat Atletico dengan catatan 133 gol dari 257 penampilan membuat Blaugrana rela mengeluarkan dana 120 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun rupiah).

Sebelumnya, dia juga telah menyatakan minatnya untuk bertahan di Barcelona, bahkan menyatakan musim depan ingin kembali mengenakan nomor punggung tujuh seperti di Atletico dan timnas Prancis. Angka tersebut di Barcelona hingga kini masih disandang Philippe Coutinho.

Atletico MadridNeymarAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolLautaro MartinezBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini