x

Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Kebugaran Pemain

Selasa, 7 April 2020 23:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
Dokter tim sepak bola Persib Bandung, Raffi Ghani membeberkan kondisi kesehatan dan kebugaran pemain setelah aktivitas Liga 1 2020 diliburkan.

INDOSPORT.COM - Dokter tim sepak bola Persib Bandung, Raffi Ghani membeberkan kondisi kesehatan dan kebugaran pemain setelah aktivitas latihan diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu.

Menurut Raffi, kondisi pemain hingga saat ini dalam keadaan sehat dan bugar. Pasalnya, sudah hampir dua pekan ini, Supardi Nasir dkk. rutin menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Raffi juga sering menjalin komunikasi dengan pemain, ofisial dan jajaran pelatih. Menurutnya, tidak ada keluhan yang dirasakan oleh pemain, staf pelatih dan ofisial tim selama dua pekan ini.

"Alhamdulillah semua pemain, pelatih dan ofisial setelah melakukan stay at home dan latihan mandiri di rumah, semua baik.”

“Tidak ada yang memberitahu atau melapor adanya penurunan daya tahan tubuh atau sakit," kata Rafi dikutip laman Persib, Selasa (07/04/2020.

Sama seperti pemain lainnya, Wander Luiz yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kondisinya dalam keadaan bugar dan tidak mengelami keluhan.

Rencanannya, striker asal Brasil tersebut akan kembali menjalani tes corona dalam waktu dekat, setelah masa isolasinya selesai.

"Wander juga kondisinya baik-baik saja. Besok hitungan terakhir melakukan isolasi mandirinya. Rencana setelah konfirmasi dengan Labkes (Laboratorium Kesehatan Dinkes Jabar) kita akan melakukan pemeriksaan lagi," jelas Raffi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya Wander Luiz dinyatakan terpapar virus corona pada Jumat (27/03/2020), setelah menjalani tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020).

Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Akibat terpapar virus corona, ‎pencetak empat gol di Liga 1 2020 ini harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Selama masa isolasi, manajemen Persib memenuhi seluruh ‎kebutuhan dan makanan Wander Luiz.

Persib BandungLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini