x

Juara Piala Dunia 2010 Jadi Memori Terindah Seumur Hidup Juan Mata Bersama Spanyol

Selasa, 7 April 2020 22:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Piala Dunia 2010 menjadi kenangan manis Juan Mata bersama Timnas Spanyol

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Juan Mata mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol meruapakan kenangan manis dalam karier sepak bolanya.

Juan Mata Merupakan pemain andalan dari Manchester United yang dikontrak dari Chelsea pada tahun 2014 lalu hingga Juli 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini pemain yang berusia 31 tahun tersebut sudah berseragam Setan Merah selama enam tahun lamanya. Pada musim ini Juan Mata sudah mencatat 17 penampilan dan dua assist bersama Manchester United.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Manchester United kepadanya, ia mengatakan bahwa Piala Dunia 2010 adalah momen terbaik dalam karier sepak bolanya selama ini.

Pasalnya, momen tersebut merupakan mimpi yang dinanti-nanti oleh Mata dan akhirnya menjadi kenyataan dirinya bisa menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Spanyol.

“Yang terbaik adalah Piala Dunia yang kami menangkan pada 2010 bersama Spanyol,” kata Juan Mata dilansir dari situs resmi Manchester United.

Perasaan bahagia ditunjukkan Juan Mata bersama Timnas Spanyol saat gol Iniesta melesat ke gawang Belanda dan wasit meniupkan peluit panjangnya yang penandai berakhirnya laga tersebut.

“Final ketika Andres Iniesta mencetak gol, kami semua memeriksa waktu, wasit, memeriksa apakah offside atau tidak, dan kemudian wasit meniup peluit panjang. Di situlah rasa bahagia muncul dan kami mencetak sejarah baru,” tambahnya.

Momen seperti itu pasti diimpikan oleh semua pemain sepak bola, memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya dengan skuat Tim Nasional Negaranya.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun kebahagiaan terbesarnya ketika menjuarai Piala Dunia bersama Spanyol, Mata juga menganggap berhasil menjuarai Liga Champions dan Liga Eropa juga momen yang indah, namun tak seindah Piala Dunia.

Juan Mata saat bermain bersama Timnas Spanyol sudah mencatat dua kali penampilan dan mencetak satu gol. Meski lebih sering berada di bangku cadangan, ia sangat menikmati kebahagiannya saat membela timnas Spanyol.

Manchester UnitedPiala DuniaJuan MataPiala Dunia 2010Bola InternasionalTim Nasional Spanyol

Berita Terkini