x

Thailand Absen, Vietnam Tanpa Pelatih, Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2020?

Selasa, 7 April 2020 13:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia memiliki kesempatan besar menjadi juara di turnamen Piala AFF 2020 setelah Thailand bakal absen dan Vietnam akan bemain tanpa pelatih.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Indonesia bisa berjalan mulus setelah Thailand bakal absen untuk mengikuti turnamen sepak bola se-ASEAN yakni Piala AFF 2020.

Dilansir dari Siam Sport, Timnas Thailand tidak akan mengirim skuatnya ke Piala AFF 2020 karena ingin menyelesaikan kompetisi Liga Thailand yang tertunda karena virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Piala AFF 2020 bukanlah turnamen bergengsi bagi Thailand, sehingga pihak klub pastinya akan keberatan bila melepas pemain ke tim nasional.

Tak hanya Thailand, Timnas Indonesia juga beruntung karena Vietnam tidak akan didampingi oleh pelatih hebat Park Hang-seo dalam beberapa laga.

Park Hang-seo diketahui tengah mendapatkan sanksi dari AFC terkait pelanggaran saat final SEA Games 2019 lalu melawan Timnas Indonesia U-23.

Tentu dengan tidak adanya Thailand dan berkurangnya kekuatan Vietnam akan membuat Timnas Indonesia mulus ke partai final Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Timnas Garuda tidak boleh berpuas diri karena masih ada satu lawan kuat di ASEAN yakni Malaysia. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bahkan Timnas Indonesia mengalami dua kali kekalahan saat bermain di kandang maupun tandang.

Tentu ini akan menjadin ujian berat bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam meredam serangan para pemain Negeri Jiran.

VietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler