x

3 Sosok Pengganti Lionel Messi di Barcelona Andai Dibajak Inter Milan

Rabu, 8 April 2020 16:48 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Sosok Pengganti Lionel Messi di Barcelona Andai Dibajak Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 sosok pengganti sepadan Lionel Messi di Barcelona andai jadi dibajak oleh Inter Milan.

Melansir dari Mirror, Massimo Moratti ternyata mendesak Inter Milan agar segera memperjuangkan usaha untuk mendatangkan Lionel Messi. Bagi eks presiden Inter Milan, Lionel Messi bisa mengembalikan kejayaan klub.

"Saya tidak merasa bahwa mendatangkan Messi adalah impian yang terlarang. Dia sudah berada di ujung kontrak dan akan pastinya, akan membutuhkan perjuangan berat untuk bisa membawanya kemari," ujar sosok berusia 74 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat komentar tersebut, membuat rumor Lionel Messi bakal ke Inter Milan semakin mengencang. Andai Lionel Messi memang benar pada akhirnya berhasil dibajak Inter Milan, berikut 3 sosok calon penggantinya di Barcelona.

Neymar

Nama pertama sudah pasti Neymar yang memang sejak awal musim lalu santer dikabarkan bakal segera pulang lagi ke Barcelona. Salah satu isu yang berkembang mengenai alasan mengapa Neymar sempat memilih meninggalkan Barcelona karena di sana masih ada Messi.

Tak bisa dipungkiri, Neymar juga berhasrat untuk menjadi raja di Barcelona, tapi selama masih ada Messi rasanya impian itu akan percuma. Namun andai Messi benar-benar hengkang, rasanya tidak ada alasan untuk Neymar tidak pulang kampung.

Transfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou

Kehadiran Neymar secara serta merta bisa langsung menggantikan peran Messi baik itu sebagai ikon atau motor serangan Barcelona. Masalah bagi Barcelona sekarang adalah apakah mereka masih percaya dengan Neymar yang dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan.

Philippe Coutinho

Jika Barcelona tidak percaya dengan sosok Neymar yang mulai menurun peformanya, maka nama Phillippe Coutinho bisa jadi alternatif. Apalagi Coutinho sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Mungkin banyak yang berpendapat kalau sejak Coutinho meninggalkan Liverpool, ia pun mengalami penurunan peforma bersama Barcelona. Tapi perlu dicermati kalau saat itu Ernesto Valverde dinilai tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik Coutinho.

Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Kini dengan kursi pelatih di tangan Setien, tentu diharapkan eks nahkoda Real Betis ini bisa memaksimalkan Coutinho. Apalagi selama di Liverpool, Coutinho adalah motor serangan yang sangat fantastis, sangat cocok untuk menggantikan peran Messi.

Kevin de Bruyne

Satu nama alternatif lagi yang bisa dipertimbangkan oleh Barcelona adalah kemungkinan untuk memboyong Kevin de Bruyne dari Manchester City. Memang sejauh ini tidak pernah ada rumor yang menyebutkan kalau Barcelona tertarik dengan De Bruyne.

Tapi melihat bagaimana De Bruyne berhasil menjadi motor serangan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, seharusnya itu membuka mata Barcelona. Bukan rahasia umum kalau pola permainan Barcelona dan Manchester City sedikit mirip.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan gaya yang nyaris sama, bukan hal sulit bagi De Bruyne untuk menjadi pengganti Messi sebagai motor serangan Barcelona. Apalagi jika Manchester City dihukum oleh UEFA, itu akan membuka kesempatan De Bruyne datang ke Barcelona untuk menggantikan Messi.

NeymarBarcelonaLionel MessiInter MilanPhilippe CoutinhoKevin De BruyneBola InternasionalTRIVIAFeature

Berita Terkini