x

Juga Ezechiel, 3 Pemain Asing Termahal yang Didatangkan Persib Bandung Era Liga 1

Rabu, 8 April 2020 20:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut deretan pemain asing termahal yang sempat didatangkan klub asal Jawa Barat Persib Bandung di era Liga 1 dalam 4 musim terakhir.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain asing termahal yang sempat didatangkan klub asal Jawa Barat Persib Bandung di era Liga 1 dalam 4 musim terakhir.

Persib merupakan salah satu klub yang cukup sehat soal keuangan. Banyak sponsor yang ingin menjalin kerja sama dengan klub yang berdiri sejak 1933 silam ini.

Dengan keuangan yang sehat, Persib tanpa ragu selalu mendaratkan pemain-pemain lokal maupun asing berkualitas di atas rata-rata, termasuk urusan pelatih.

Sebab target yang diinginkan Persib ialah menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan dapat berbicara banyak di level internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak kompetisi bernama Liga 1 pada 2017 lalu, para peserta diperbolehkan mengontrak empat pemain asing dengan rincian tiga non-Asia dan satu dari Asia (3+1).

Sehingga Persib tak ragu akan mendatangkan pemain-pemain asing sesuai rekomendasi sang pelatih agar skema yang di lapangan bisa berjalan sesuai keinginan.

Maka dari itu berikut ini merupakan deretan pemain asing termahal yang sempat didatangkan Persib di era Liga 1 berdasarkan data yang disajikan Transfermarkt.

1. Michael Essien

Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung.

Mantan pemain Chelsea, AC Milan, hingga Real Madrid asal Ghana Michael Essien tak diduga bisa didatangkan oleh Persib untuk ajang Liga 1 2017.

Essien diketahui memiliki harga pasar (market value) mencapai Rp8,6 miliar (500 ribu Euro) per 31 Mei 2017 dan diganjar kontrak hingga dua tahun.

Sejak direkrut pada 14 Maret 2017 hingga 20 Mei 2018, Essien turut membuat lima gol dan satu assist dari 29 penampilan di ajang Liga 1.

2. Carlton Cole

Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Berikutnya ada mantan pemain West Ham United asal Inggris Carlton Cole yang tak diduga pula bisa didatangkan oleh Persib pada Liga 1 2017 (30 Mei).

Striker yang kini telah pensiun itu diketahui kala itu memiliki nilai transfer (market value) hingga Rp8,6 miliar (500 ribu Euro) per 31 Mei 2017.

Akan tetapi kariernya di Indonesia bisa dibilang kurang mulus lantaran hanya tampil lima kali saja tanpa mencetak gol dan dilepas pada 4 Agustus 2017.

3. Ezechiel N'Douassel

Terakhir ada striker asal Chad Ezechiel N'Douassel yang juga menjadi salah satu pemain asing termahal didaratkan oleh Persib pada ajang Liga 1.

Ezechiel didaratkan untuk menggantikan peran Cole yang dinilai kurang memuaskan. Ezechiel pun diketahui memiliki harga pasar (market value) hingga Rp9,4 miliar (550 ribu Euro) per 5 Juli 2018.

Didatangkan sejak 7 Agustus 2017, Ezechiel turut menyumbang 40 gol dan 20 assists selama membela Persib hampir dua tahun lamanya karena pada 22 Januari 2020 hengkang ke Bhayangkara FC.

Persib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColeEzechiel N'DouasselTRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini