x

Ketua FA: Liga Inggris Musim Ini Mungkin Tidak Akan Selesai

Rabu, 8 April 2020 00:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Clarke menyatakan kompetisi Liga Inggris musim ini mungkin tidak akan berakhir hingga selesai karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Clarke menyatakan kompetisi Liga Inggris musim ini mungkin tidak akan berakhir hingga selesai karena pandemi virus corona.

Di tengah masih melambungnya harapan untuk menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini hingga selesai, Ketua FA Greg Clarke justru mengungkapkan kemungkinan yang bertolak belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Greg Clarke ketika memberikan sambutan dalam pertemuan dengan para petinggi FA, Selasa (07/04/20).

Dirinya menilai bahwa ditengah kondisi yang masih penuh ketidkpastiaan seperti saat ini. Pihaknya masih akan terus mengutamakan keselamatan berbagai pihak.

Karena itu dirinya juga akan terus mengikuti segala anjuran dan himbauan yang dibuat pemerintah Inggris terkait pembatasan sosial.

Tak menutup mata bahwa sepak bola menjadi salah satu industri yang hancur akibat pandemi virus corona saat ini. Greg Clarke menyebutkan bahwa komitmennya tetap untuk terus menyelesaikan sisa pertandingan di musim ini.

Namun melihat fakta kondisi pandemi yang masih belum ada tanda-tanda perbaikan hingga kini, dirinya juga memiliki keyakinan bahwa mungkin saja kompetisi Liga Inggris musim ini akan dihentikan sebelum semua laga terselesaikan.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan (Liga Inggris) musim ini karena hal ini terkait masalah promosi dan degradasi, juga terkait dengan status juara berdasarkan prestasi."

"Namun, kami mungkin tidak dapat menyelesaikan musim karena sepak bola bukan prioritas kami, melainkan kehidupan manusia, dan kami akan melakukan itu sesuai arahan pemerintah saat pandemi terjadi,” kata Greg Clarke.

Di akhir sambutannya, Greg Clarke mangajak para pemangku kepentingan untuk bisa bekerja sama, menjalani segala keputusan yang nantinya akan diambil.

Seraya menyebut langkah bersama nanti, seperti layaknya sepak bola yang hanya bisa berjalan dengan kerja sama tim yang baik.

"Sudah waktunya bagi para pemangku kepentingan untuk menyetujui tujuan bersama demi menyelamatkan sepak bola. Berkontribusilah! Sepak bola adalah permainan tim dan sekarang saatnya untuk bekerja secara tim,” tukas Greg Clarke.

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan yang diutarakan Greg Clarke ini menjadi sangat menarik. Karena seperti diketahui sebelumnya Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, telah mewanti-wanti asosiasi negara anggotanya.

Bahwa jika kompetisi dihentikan sebelum pertandingan diselesaikan, maka mereka tidak akan mendapatkan jatah bermain di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Football Association (FA)Liga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini