x

Rapat dengan DPR, PSSI Lapor Perkembangan Piala Dunia U-20 2021

Rabu, 8 April 2020 21:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan baru saja menggelar rapat dengan Komisi X DPR RI. Dalam rapat yang berlangsung virtual ini, PSSI setidaknya PSSI melaporkan sebjumlah perkembangan olahraga di balik pandemi corona di Indonesia.

Iriawan setidaknya melaporkan setidaknya terkait beberapa peristiwa yang terjadi dalam kancah sepak bola Indonesia dalam wabah corona saat ini. Dari pemberhentian sementara Liga 1 dan Liga 2 serta perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Iriawan pun menyampaikan penjelasan terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 dengan perencanaan semula pada Maret bulan lalu seharusnya FIFA datang ke Indonesia untuk menentukan kepastian 6 kota yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan keputusan itu diharapkan pemerintah melalui Kementerian PUPR segera membangun stadion dan lapangan latihan yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

“Kedatangan FIFA juga mengalami penundaan. Namun, kami tetap mengirimkan  berkas-berkas kesiapan stadion yang sudah kami kunjungi sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021," buka Iriawan.

Dalam situasi saat ini Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memaklumi bahwa pemerintah juga mengalami kesulitan terkait persiapan Piala Dunia U-20. Yakni terkait pembangunan stadion sebagai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kita juga memaklumi, pada kondisi seperti saat ini, pemerintah pun masih belum bisa melakukan pembangunan, renovasi, maupun rehabilitasi stadion,” tambah ia.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang PSSI menyediakan 11 stadion. Namun dari 11 tersebut nanti FIFA memilih enam stadion lokasi pelaksanaan Piala Dunia.

PSSIPiala Dunia U-20DPR RILiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2021Mochamad Iriawan

Berita Terkini

Berita Terpopuler