x

Buat Keputusan Mengejutkan, FIFA Selamatkan Karir Doan Van Hau di Liga Belanda

Kamis, 9 April 2020 16:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja memberikan keputusan mengejutkan hingga membuat karir Doan Van Hau di Liga Belanda selamat.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja memberikan keputusan mengejutkan hingga membuat karir Doan Van Hau di Liga Belanda selamat.

Dilansir dari thethao, bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, dipinjam dari Hanoi FC ke klub Belanda, Heereveen pada September 2019 lalu hingga Juni 2020 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun karena pandemi virus corona menunda kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda, FIFA kemudian merekomendasikan setiap klub yang memiliki kontrak dengan pemain berakhir pada Juni harus diperpanjang.

"FIFA membuat keputusan bersejarah untuk 'menyelamatkan' Doan Van Hau. Secara khusus, FIFA merekomendasikan bahwa kontrak para pemain yang berakhir pada 30 Juni harus diperpanjang secara otomatis oleh tim hingga akhir musim sepakbola tahun ini,"

"Keputusan FIFA membantu Doan Van Hau untuk terus bermain bersama Heerenveen hingga akhir Kejuaraan Belanda 2019/2020," tulis thethao.

Sebelumnya, pemain yang menjadi pengancur Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 itu dikabarkan kalau keriernya di Belanda akan hancur.

Baca Juga
Baca Juga

Selain kontraknya akan habis sebelum kompetisi Liga Belanda selesai, Doan Van Hau juga tidak bisa unjuk gigi di turnamen amatir karena distop oleh Asosisasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Tak hanya itu, Doan Van Hau juga saat ini tengah membuat para pendukung Heerenveen kecewa. Sejak bergabung pada September 2019 lalu, Doan Van Hau tak mampu bersaing dan baru bermain selama empat menit di laga resmi.

FIFATimnas IndonesiaBola InternasionalHeerenveenLiga BelandaTimnas VietnamSepak BolaDoan Van Hau

Berita Terkini