x

Osvaldo Haay Disorot FIFA dan Akui Keganasan Skuat Park Hang-seo, Media Vietnam Bangga

Kamis, 9 April 2020 17:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Striker Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, baru saja mendapatkan sorotan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) karena penampilan apiknya.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, baru saja mendapatkan sorotan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) karena penampilan apiknya.

Apalagi Osvaldo Haay pada ajang SEA Games 2019 lalu merupakan salah satu dari dua pemain yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Osvaldo Haay juga sempat membuat kejutan karena rela meninggalkan Persebaya Surabaya dan bergabung ke klub rival Persija Jakarta di Liga 1 2020.

Persija Jakarta beruntung bisa mendapatkan Osvaldo Haay yang sukses menyumbang 16 gol dalam 48 laga di semua kompetisi bersama Persebaya Surabaya.

Saat diwawancarai oleh FIFA, Osvaldo Haay, menyebut kalau satu-satunya lawan berat saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 adalah Vietnam. Apalagi Vietnam di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo memiliki striker berkualitas bernama Duc Chinh.

"Para pemain Vietnam sangat kuat. Dalam skuad saat ini, mereka memiliki striker berkualitas Duc Chinh," kata Osvaldo.

Lantas penyataan Osvaldo Haay yang mengakui kekuatan skuat Park Hang-seo langsung membuat media Vietnam, vnexpress kegirangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Striker Indonesia terkesan dengan Ha Duc Chinh. Osvaldo Haay, striker utama tim Indonesia, belum melupakan kesan Ha Duc Chinh setelah dua konfrontasi di SEA Games 2019,"

"Osvaldo Haay menghadapi Vietnam dua pertandingan di SEA Games 30, kalah 1-2 di babak penyisihan grup dan 0-3 di final," tulis media tersebut.

Sekadar informasi, Osvaldo Haay dan skuat Persija Jakarta sementara masih diliburkan, menyusul ditundanya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona.

Persebaya SurabayaFIFAPersija JakartaVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalOsvaldo HaayPark Hang SeoSepak Bola

Berita Terkini