x

Kenang Final Liga Champions 2008, Ferdinand: Salah Satu Laga Paling 'Gila'

Jumat, 10 April 2020 02:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Rio Ferdinand mengenang Final Liga Champions 2008 kontra Chelsea sebagai salah satu laga paling ‘gila’ yang pernah dia alami.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengenang final Liga Champions 2008 kontra Chelsea sebagai salah satu laga paling ‘gila’ yang pernah dia alami.

Dilansir dari Mirror, Ferdinand menyatakan jika tekanan laga tersebut terhitung sangat tinggi. Mengingat final Liga Champions musim tersebut berpredikat All English Final.

Baca Juga
Baca Juga

Ferdinand menggambarkan situasi yang terjadi di final Liga Champions tersebut sebagai salah satu laga tergila. Dirinya menyatakan tidak bisa membayangkan apa jadinya jika pada akhirnya Manchester United harus menelan kekalahan.

Skuat Chelsea saat itu diakui Ferdinand sebagai salah satu yang paling superior di Liga Inggris. Trofi Liga Champions tersebut pun menjadi gelar juara Eropa pertama oleh andalan timnas Inggris itu.

“Yang membuat saya lebih tertekan adalah ketika saya harus dihadapkan dengan lawan yang saya tahu persis karena kita tumbuh dan berlatih bersama,” ujar Rio Ferdinand.

Ferdinand menambahkan jika dirinya tidak yakin bisa ikut tampil di Euro 2008 atau tidak jika pada saat itu dirinya harus menjadi pihak yang merana.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Rio Ferdinand, banyak pihak yang mengakui jika klimaks di Moskow tersebut adalah salah satu final Liga Champions terbaik dalam dua dekade terakhir. Duel penuh tensi dan penuh gengsi.

Jangan lupakan pula insiden John Terry terpeleset saat menendang bola dalam babak adu penalti. Benar-benar momen ‘gila’ yang dipenuhi kekecewaan, air mata, dan kebahagiaan.

Manchester UnitedChelseaLiga ChampionsRio FerdinandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler