x

Tinggal di Thailand, Suchao Tetap Memantau Perkembangan Persib

Sabtu, 11 April 2020 12:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Suchao Nuchnum (kiri) dibayangi Andik Vernamsah (kanan) pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di ISL 2009-2010.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Thailand, Suchao Nuchnum mengaku tetap memantau perkembangan tim Persib Bandung yang sempat dibelanya pada musim 2009/2010. 

Menurut Suchao, sebagai tim besar di Indonesia, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki perkembangan yang bagus. Selain itu, salah satu yang menjadi perhatiannya adalah perekrutan pemain. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sering mendatangkan beberapa pemain berkualitas lokal maupun asing. Bahkan, pada musim 2017 tim kebanggaan Bobotoh memboyong legenda Chelsea, Michael Essien dan mantan striker West Ham United, Carlton Cole. 

"Selalu saya ikuti. Persib merupakan tim yang memiliki perkembangan yang baik terutama pemain baru, terutama pemain asing atau bahkan pemain Indonesia. Mereka adalah tim besar di Liga Indonesia," kata Suchao. 

Pemain yang sempat bermain untuk Buriram United ini menambahkan, memiliki banyak kenangan bersama tim kebanggaan Bobotoh. Walaupun, ia cukup singkat memperkuat Persib di musim 2009/2010. 

Suchau juga mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh dan tidak akan melupakan dukungan yang sudah diberikan sejak masih bermain di Persib hingga saat ini. Selain itu, meski sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, tidak sedikit Bobotoh yang masih mengingatnya dan mengidolakannya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sepanjang 10 tahun, tahun ini Saya merasa terhormat dan sangat terkejut bahwa mereka masih mencintai, masih merindukan saya, tidak pernah melupakan saya. Saya juga tidak akan melupakan mereka," ungkap Suchao. 

Sebagai informasi, Suchao bersama rekannya yang juga berasal dari Thailand Sinthaweechai Hathairattanakool (Kosin) melakoni laga perpisahan dengan tim Persib pada Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 menghadapi Persik Kediri. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (26/01/2010) tersebut, Suchao dan Kosin berhasil mempersembahkan kemenangan telak atas Persik dengan sko 6-1. 

Salah satu enam gol Persib disumbangkan oleh Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Nova Arianto, Suchao Nutnum dan dua gol Budi Sudarsono. 

Gol Shucao pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, tercipta dari tendangan sudut yang melengkung ke gawang Persik. Gol itu menjadi spesial, karena laga itu adalah pertandingan terakhir Suchao di Persib. 

Persib BandungThailandLiga Indonesia

Berita Terkini