x

Anti Mainstream, Kiper Bhayangkara FC Pilih Latihan di Dalam Hutan saat Pandemi Corona

Minggu, 12 April 2020 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Penjaga gawang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho yang melakukan latihan di tempat anti mainstream, yakni di dalam hutan.

INDOSPORT.COM - Banyak cara dilakukan pesepak bola Indonesia menjaga kebugaran di masa pandemi Corona. Seperti penjaga gawang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho yang melakukan latihan di tempat anti mainstream, yakni di dalam hutan.

Wahyu memang tetap berlatih meski tengah diliburkan oleh Bhayangkara FC. Ia berlatih demi menjaga kebugaran di masa pandemi saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sadar penyebaran corona cukup berbahaya, Wahyu pun memiliki cara unik memilih temmpat latihan, yakni di dalam hutan yang sepi tidak ada orang lain.

Menurutnya, hutan di dekat rumahnya sepi dari keramaian, sehingga cocok dijadikan tempa berlatih. Pasalnya, Yogyakarta juga sudah melakukan physical distancing untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

"Kesibukkan saya cuma latihan, masih ada program latihan juga dari pelatih. Tapi bedanya latihan saya di sini lebih ke jaga kondisi," ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, karena ia latihan di dalam hutan jadi ia kerap berlatih seorang diri dan memanfaatkan media pohon.  Yang penting ia berlatih dan tetap mengikuti anjuran pemerintah menjauhi pusat keramaian.

Baca Juga
Baca Juga

"Materi latihan saya paling lari-lari di hutan dekat rumah saya, kan di sana sepi. Pokoknya saya latihan juga masih ikuti arahan yang tidak boleh banyak orang. Di sana lari saja terus ada rintangan pakai cone," jelasnya.

"Kalau latihan tekniknya karena saya latihannya sendiri, jadi paling sama pohon atau sama tembok saja," tutup Wahyu.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 dihentikan sementara oleh PSSI. Kompetisi rencananya akan digelar Mei jika situasi memungkinkan, namun bisa saja dihentikan jika pemerintah memperpanjang masa darurat karena penyebaran virus Corona.

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini