x

Apa Kabar Han Ji-ho? Eks Persebaya 1927 Asal Korea yang Masih Fasih Bahasa Indonesia

Senin, 13 April 2020 16:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya ketika berlaga di kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) punya salah satu gelandang asal Korea Selatan, yakni Han Ji-ho. Keputusan pelatih Ibnu Grahan saat itu mengkontraknya lantaran punya kualitas yang bagus.

Permainannya dinilai ngeyel dan punya semangat pekerja keras di lapangan tengah. Karakter seperti ini sangat cocok dengan karakter Persebaya saat ikut kompetisi LPI kala itu dan Han Ji-ho pun langsung menjadi bagian dari Persebaya 1927 di tahun 2013.

Tapi sayang, kerja sama antara Han Ji-ho dan Persebaya 1927 kala itu tak berlangsung lama. Persoalan gaji yang tak kunjung dibayar membuatnya hengkang dan memilih pulang ke Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Tujuh tahun sudah pemain kelahiran 1988 itu meninggalkan Indonesia untuk pulang ke Korea Selatan. Apa kabarnya saat ini? INDOSPORT pun mencoba kembali menghubunginya lagi.

Ternyata lama tak terdengar kegiatan Han Ji-ho sendiri masih tetap berhubungan dengan si kulit bundar. Ya, dia saat ini tengah meniti karier sebagai pelatih sepak bola.

"Sekarang saya melatih U-12 dan sekarang baru masuk sekolah untuk melatih U-18," kata Han Jiho.

Tentunya melatih pemain sepak bola di kelompok sangat berbeda dengan pemain profesional tapi semuanya itu dia lakukan dengan sabar.

Selain melatih, Han Ji-ho masih tetap berhubungan dengan teman-teman sesama pemain sepak bola di Indonesia. Malahan dia rela membuat Instagram supaya tetap terus berhubungan.

"Instagram aku untuk teman-teman Indonesia. Jadi aku masih suka lihat sepak bola Indonesia, jadinya aku masih bisa berbahasa Indonesia," tutup Han Ji-ho.

Baca Juga
Baca Juga

Sekedar untuk diketahui, selain Han Ji-ho, Persebaya pernah diperkuat dua pemain dari Asia timur lainnya yang begitu dicintai Bonek dan Bonita, mereka adalah Zeng Cheng dan Takatoshi Uchida.

Persebaya SurabayaKorea SelatanLiga IndonesiaBola IndonesiaApa Kabar

Berita Terkini