x

Eks Pemain Arsenal Puji Mikel Arteta Lebih Baik dari Zlatan Ibrahimovic

Senin, 13 April 2020 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mikel Arteta mendapat pujian dari mantan pemain klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Arsenal, Kim Kallstrom, menilai profesionalitas Mikel Arteta lebih baik dari Zlatan Ibrahimovic. Hal ini dirasakan Kallstrom saat masih satu tim dengan dua sosok tersebut.

Kallstrom pernah merasakan bermain satu tim dengan Mikel Arteta untuk Arsenal. Ini terjadi pada masa peminjamannya dari Spartak Moscow pada tahun 2014.

Gelandang asal Swedia itu juga satu tim dengan Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia. Namun, Kallstrom merasa performa Arteta lebih baik ketimbang rekan senegaranaya itu.

Baca Juga
Baca Juga

Di mata Kallstrom, Mikel Arteta yang saat ini menjadi pelatih The Gunenrs adalah salah satu pemain paling profesional yang pernah bermain dengannya.

“Saya bermain dengan pemain seperti Santi Cazorla, Mesut Ozil, dan para pemain yang cukup hebat. Sangat menyenangkan melihat mereka setiap hari di tempat kerja. Orang-orangnya sangat professional,” kata Kallstrom dilansir dari Caughoffside.

“Saya juga bermain bersama Zlatan Ibrahimovic untuk waktu yang cukup lama dan dia benar-benar pro, tetapi saat saya datang ke sini (Arsenal), saya melihat betapa profesionalnya Mikel Arteta… wow,” imbuh Kallstrom.

“Komitmennya pada permainan sangat bagus dan saat bermain dengannya, saya belajar banyak hanya dengan mengamatinya.”

Arteta bergabung dengan Arsenal dari Everton pada 2011. Dia kemudian pensiun dari sepak bola pada 2016 untuk beralih jalur ke dunia kepelatihan.

Setelah sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, Arteta menerima mandat menukangi mantan klubnya, yakni Arsenal, pada musim panas 2019 kemarin.

Menjadi pelatih Arsenal, Arteta pun dihadapkan dengan tantangan bisa meloloskan skuatnya ke Liga Champions setelah selama empat musim absen.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, upaya ini dirasa berat mengingat tim saat ini hanya menduduki peringkat kesembilan dengan selisih delapan poin dari Chelsea sebelum Liga Inggris dihentikan karena Covid-19.

Pada musim ini tim asuhan Mikel Arteta itu baru sembilan kali menang dari 28 pertandingan dengan 13 di antaranya meraih hasil imbang serta 6 kali kalah.

ArsenalZlatan IbrahimovicMikel ArtetaKim KallstromLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini