x

Penjaga Gawang Legendaris Chelsea Meninggal Dunia

Senin, 13 April 2020 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper legendaris Chielsea, Peter Bonetti, meninggal dunia karena mengidap suatu penyakit. Kepergian Bonetti membuat The Blues dan sepak bola Inggris berduka.

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris Chelsea, Peter Bonetti, meninggal dunia setelah menderita penyakit cukup lama. Kepergian Bonetti membuat The Blues dan sepak bola Inggris berduka.

Dilansir dari Talk Sport, Bonetti yang pernah menjadi kiper terbaik Chelsea meninggal dunia di usianya yang ke-78 tahun, Minggu (12/04/20) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Bonetti meninggal dunia karena mengidap penyakit serius cukup lama, namun tak disebutkan penyakit apa yang dia derita.

Kepergian Bonetti membuat Chelsea sangat berduka. Hal ini pun mereka sampaikan dalam pernyataan resmi yang diunggah di akun media sosial Twitter.

“Klub sepak bola Chelsea sangat bersedih untuk mengumumkan meninggalnya salah satu pemain terbaik kami sepanjang masa, Peter Bonetti. Mantan penjaga gawang kami itu telah menderita sakit cukup lama,” tulis.

“Kami menyatakan berduka yang sangat mendalam kepada keluarga dan rekan-rekan Peter. Bonetti merupakan penjaga gawang hebat di era 1960-an dan 1970-an,” lanjut The Blues.

Bonetti mencatatkan penampilan 729 kali bersama Chelsea. Ini menjadikannya pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak kedua dalam sejarah The Blues setelah mantan kapten klub Ron Harris.

Pria kelahiran London ini pernah mencatatkan diri sebagai kiper terbaik Chelsea karena mencatat 208 penampilan tanpa kebobolann. Namun rekor itu kemudian dipecahkan oleh Petr Cech pada 2014.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berseragam Chelsea, Bonetti sempat memberikan gelar juara Piala Winner, Piala FA, Piala Liga dan juga juara divisi kedua Liga Inggris.

Setelah pensiun, Bonetti juga sempat menjadi pelatih penjaga gawang di Chelse, Man City, Newcastle Fulham dan Timnas Inggris.

ChelseaKiperLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini