x

Akhirnya, Ivan Rakitic Sudah Tentukan Klub Barunya Jika Pindah dari Barcelona

Selasa, 14 April 2020 11:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, membeberkan nama klub incarannya jika raksasa LaLiga Spanyol itu benar-benar mendepaknya suatu hari nanti.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, membeberkan nama klub incarannya jika raksasa LaLiga Spanyol itu benar-benar mendepaknya seperti yang santer diisukan selama ini.

Selama ini, Barcelona memang sering dirumorkan ingin mendepak gelandang mereka yang bernama Ivan Rakitic. Hal tersebut dibuktikan dengan sang pelatih yang jarang memainkannya dan hanya mendudukkannya di bangku cadangan.

Rakitic pun bahkan sempat mengancam pihak klub bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou jika mereka tidak segera memainkannya. Kebetulan, saat itu Inter Milan dan Juventus menjadi dua kandidat kuat untuk mendatangkannya di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kenyataannya, gelandang berusia 32 tahun itu justru tetap bahagia bersama Barcelona. Namun, jika memang harus pergi, Rakivic sudah memberikan sinyal kemana ia akan melanjutkan karir sepak bolanya. Informasi ini dilansir dari wawancaranya dengan situs berita olahraga Mundo Deportivo.

"Saya sudah dikaitkan dengan klub lain bukan hanya saat ini, tapi sudah dua tahun lamanya. Namun, seperti yang selalu saya katakan, Barca adalah klub yang sempurna untuk meniti karir," ujar pemain asal Kroasia itu.

"Apa yang saya inginkan adalah bersenang-senang dan membantu tim. Saya memang pernah merasa sedikit aneh awal-awal musim. Saya merasa tidak nyaman kala itu. Namun, saya akhirnya mendapat banyak pelajaran."

"Terkadang, banyak hal yang terjadi dan Anda tidak bisa memahaminya. Namun, Anda tidak perlu repot-repot memahaminya. Tugas Anda adalah menerimanya. Kalau saya, saya harap saya bisa mendapat kepastian kontrak."

"Jika klub ini memang sudah tidak membutuhkan saya, kami akan duduk bersama untuk membahasnya. Namun saat ini, hal terpenting adalah bagaimana bisa menyelesaikan musim di tengah situasi sulit seperti ini."

"Saya bukan pemain kentang. Saya akan benar-benar memutuskan masa depan saya. Saya akan pergi kemana saya bisa mendapat kesempatan bermain. Saya memiliki hubungan istimewa dengan Sevilla dan kotanya."

"Keluarga saya ada di sana. Saya selalu mengatakan bahwa akan sangat menyenangkan jika bisa mengenakan seragam itu lagi. Semua orang sudah tahu itu. Namun, bukan berarti saya akan pindah ke sana. Hanya saja, banyak hal yang perlu dipikirkan sekarang."

"Monchi dan semua orang di Seville memiliki nomor telepon saya. Mereka belum menghubungi saya sampai detik ini. Namun yang pasti, apa yang saya pikirkan tentang Sevilla sudah diketahui banyak orang," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Rakitic mengatakan bahwa ia tidak akan pindah ke Sevilla, tapi kemungkinan suatu saat nanti, jika situasinya memungkinkan, ia akan memikirkan untuk merapat ke klub LaLiga Spanyol tersebut. Apalagi, Sevilla adalah mantan klubnya dan ia juga dekat dengan semua petinggi Sevilla.

Ivan Rakitic memang telah memperkuat Sevilla pada 2011-2014 sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada 2014 sampai hari ini. Bersama klub sepak bola Catalan tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 41 assists dari total 299 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Ivan RakiticBarcelonaInter MilanSevillaLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini