x

Ketua Asprov PSSI Jabar Sayangkan Keputusan Mundur Ratu Tisha

Selasa, 14 April 2020 17:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono menyayangkan keputusan Ratu Tisha Destria yang memilih untuk mundur dari jabatan Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono menyayangkan keputusan Ratu Tisha Destria yang memilih untuk mundur dari jabatan Sekjen PSSI.

Menurut Tommy,  Ratu Tisha kemungkinan sudah tidak sejalan lagi dengan PSSI yang saat ini dipimpin oleh Mochamad Iriawan. Sehingga mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI adalah jalan yang diambil.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Tommy menghargai keputusan mundur yang diambil oleh Ratu Tisha, setelah menjadi Sekjen PSSI sejak era kepemimpinan Edy Rahmayadi 2017 lalu. Pasalnya, langkah yang diambil Ratu Tisha merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi, terutama di dalam tubuh PSSI.

"Pertama saya menyayangkan kalau dia mundur, tapi kan itu mungkin sudah gak harmonis sama ketua umum, lihat belakangan ini kan seperti berselisih sampai ada Wakil Sekjen."

"Melihat surat meyurat biasa ditandatangani Sekjen, sekarang langsung sama Ketua," ucap Tommy saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/04/2020).

"Biasannya setiap ganti Ketua Umum ganti Sekjen biasanya juga. Kecuali zaman Nugraha Besoes lama, karena dia beda dulu sama sekarang. Jadi wajar sih, kalau menurut saya Sekjen diganti," jelasnya menambahkan.

Selama menjalani masa baktinya di PSSI, Ratu Tisha turut mengalami hal manis dan pahit, tentu saja hal ini sesuai dengan kapasitasnya sebagai Sekjen PSSI.

Mulai dari menghadirkan sejumlah kompetisi kelompok usia seperti U-16, U-18, dan U-20, serta Liga 1 Putri meski bisa disebut belum sempurna.

Tak hanya itu, Tisha turut menjadi garda terdepan dalam membuat Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menggelar hajat akbar Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Tommy, selama masa baktinya di PSSI Ratu Tisha memang bisa menghidupkan kembali sepak bola Indonesia yang sempat mati suri, salah satunya menggelar kompetisi sepak bola putri pada 2019. Namun, hal tersebut juga terwujud berkat dukungan dan kerja orang disekitarnya di PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau prestasi kan itu berkat semua tim, kaya Liga Putri itu juga kan ada peran Bu Papat. Dia kan Exco sepak bola wanita, semua kegiatan kalau tidak ada keputusan Exco gak bisa jalan, tapi yang menjalankan Sekjen betul," jelasnya.

Sebagai informasi, Ratu Tisha menyampaikan pengunduran dirinya sekaligus pamit dari posisinya sebagai Sekjen PSSI, melalui surat terbuka yang diposting di Instagram pribadinya, Senin (13/04/2020).

PSSIJawa BaratLiga IndonesiaRatu TishaBola Indonesia

Berita Terkini