x

Digelar Tertutup, UEFA Umumkan Jadwal Baru Final Liga Champios dan Liga Europa

Selasa, 14 April 2020 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
UEFA mengumumkan tanggal baru pelaksanaan final liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan tanggal baru final Liga Champions dan Liga Europa musim 2019-2020. Kedua partai puncak turnamen Eropa ini akan digelar secara tertutup.

Dilansir dari Daily Star, UEFA memastikan untuk menyelesaikan turnamen Liga Champions dan Liga Europa yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona yang melanda Benua Biru sejak pertengahan Maret kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan musim di sejumlah liga di Eropa akan berakhir pada bulan Juli, maka dua turnamen sepak bola bergensi se-Eropa itu akan dimainkan pada bulan Agustus.

Presiden UEFA, Alesaknder Ceferin juga mengumumkan bahwa final Liga Champions ini akan digelar di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, sedangkan final Liga Europa akan digelar di Stadion Gdansk, Polandia.

Namun, dua laga pamungkas tersebut akan dilangsungkan di dalam stadion tertutup alias tidak ada satu pun penonton yang hadir. Kesehatan para penonton dan para pemain sepak bola menjadi alasan digelarnya pertandingan itu secara terutup.

Selanjutnya, UEFA juga tengah membicarakan rencana putaran perempatinal dan semifinal yang biasanya digelar dua leg akan dijadikan satu pertandingan dan digelar di stadion netral.

Selain itu, masih ada empat leg kedua dari babak 16 besar terakhir yang belum dimainkan, yakni laga antara Bayern Munchen vs Chelslea, Barcelona vs Napoli, Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Lyon.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid jadi pertandingan terakhir yang dimainkan pada 11 Maret 2020 kemarin sebelum kemudian turnamen ditangguhkan.

Sedangkan di Liga Europa, semua leg kedua babak 16 besar belum dimainkan. Di babak ini, Wolverhampton Wanderers, Manchester United dan Rangers masih belum memastikan tiket ke perempatfinal turnamen.

Liga EuropaLiga ChampionsUEFABerita Liga Champions EropaBerita Liga Europa

Berita Terkini