x

4 Kemampuan Apik Dimiliki Bek Ipwich Town Keturunan Indonesia Elkan Baggott

Rabu, 15 April 2020 17:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan 4 kemampuan apik yang dimiliki oleh bek klub Liga Inggris Ipwich Town U-18 keturunan Indonesia Elkan Baggott.

Akhir Maret 2020 lalu, publik Indonesia kembali mendapat sebuah harapan dimana salah satu pemain berdarah Bumi Pertiwi dalam sosok Elkan Baggott.

Bek berusia 17 tahun itu kabarnya siap untuk dinaturalisasi menjadi warga Indonesia dan melepas paspor Inggris. Bahkan sempat pula dirinya dipanggil untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Tapi klub saya mengatakan tidak (bisa), karena (saya) sedang cedera dan mereka membutuhkan saya untuk pertandingan liga," kata Elkan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (19/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Meski saat ini kompetisi League One (Liga 3 Inggris) tengah berhenti akibat pandemi virus corona (COVID-19), Baggott tetap menjaga kebugarannya.

"Tentu berharap liga kembali bergulir. Aku tetap berlatih sendiri demi menjaga kondisi tubuh jelang kembalinya liga," sambung Baggott.

Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggott.

Berdasarkan data yang tertulis di situs FMDataba kalau Baggott lahir pada 23 Oktober 2002 silam. Baggott pun memiliki tinggi menjulang 195 cm.

Dalam laman tersebut juga memperlihatkan ada hal menarik yang bisa ditelisik. Ternyata ada beberapa kemampuan apik yang dimiliki oleh Baggott.

Baca Juga
Baca Juga

Tertulis dengan jelas pada kolom Jumping Reach (15), Natural Fitness (14), Marking (13), dan Positioning (13) menjadi atribut andalan Baggott.

Melihat jangkauan melompat yang oke, menjaga pemain lawan cukup apik, ketahanan fisik mumpuni, dan penempatan posisi akurat memprediksikan kalau Baggott bakal menjadi bek yang tangguh.

InggrisIndonesiaIpwich TownBola InternasionalSepak BolaElkan Baggott

Berita Terkini