x

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Menyedihkan Timnas Indonesia di Awal Kepelatihannya

Rabu, 15 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka-bukaan soal kondisi anak asuhnya kepada media Korea Selatan.

Seperti yang telah diketahui, Shin Tae-yong saat ini berada di Korea Selatan untuk menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Selama berada di Korea, Tae-yong sempat menceritakan soal kondisi para pemain Timnas Indonesia di awal kepelatihannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Awalnya kesehatan pemain Indonesia berantakan. Mereka mudah lelah meskipun baru berlari selama 20 menit, gairah bermain kurang, dan kebiasaan suka makan gorengan," ujar pelatih Timnas Indonesia tersebut dilansir dari mnews.joins.com.

"Namun, mereka juga mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Itu membuat para pemain menjadi kuat, saya selalu mengikuti perkembangan mereka," sambungnya lagi.

Selama melakukan pemusatan pelatihan di Thailand, para pemain Timnas Indonesia memang digembleng dengan latihan fisik yang cukup berat.

Baca Juga
Baca Juga

Di pagi hari mereka melakukan core training, weight training, juga lari selama 5 km. Pada sore hari, pemain berlatih antara lain passing game, bagaimana membuat gol cepat, dan ‘running defence’.

Porsi latihan itu diberikan untuk menempa kekuatan fisik para pemain Timnas Indonesia. Meski demikian, pandemi virus corona membuat upaya Shin-Tae yong dalam meracik Timnas Indonesia harus tertunda.

Pasalnya, PSSI memutuskan untuk menghentikan aktivitas sepak bola di Indonesia guna menjaga keselamatan banyak orang.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini