x

Kisah Bek Berdarah Thailand Setim dengan 2 Eks Legenda Liga Inggris

Rabu, 15 April 2020 09:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Bek berdarah Thailand di Liga Swedia, Anthonio Sanjairag memiliki kisah dengan dua eks legenda Liga Inggris dalam karier sepak bola profesionalnya.

INDOSPORT.COM - Bek berdarah Thailand di Liga Swedia, Anthonio Sanjairag memiliki kisah dengan dua eks legenda Liga Inggris dalam karier sepak bola profesionalnya.

Nama Anthonio Sanjairag sendiri mulai muncul sebagai pemain Eropa yang bisa membuat Thailand mengurungkan niat menaturalisasi bek berdaraha Indonesia, Elkan Baggott.

Sekedar mengingatkan kembali, sosok Elkan Baggott yang merupakan blasteran Inggris-Indonesia, kabarnya ingin dibajak oleh Thailand.

Media Vietnam, Thethao, menyebutkan Thailand kepincut dengan bakat Elkan Baggott. Situs itu secara gamblang menuliskan, Thailand bakal berusaha merebut Elkan Baggott agar tak membela Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Thailand dan Indonesia bersaing memperebutkan bintang muda dari Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022," tulis Thethao.

"Media Thailand mengutip surat kabar Indosport Indonesia yang mengatakan bahwa tim nasional kedua negara sangat memperhatikan bakat muda Elkan Baggott, seorang pemain Ipswich yang bermain di Divisi Pertama Inggris," lanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri bisa saja mendapatkan kerugian yang besar jika mereka merelakan Elkan Baggott bergabung ke Thailand di masa mendatang.

Mengingat potensi Elkan Baggott cukup mentereng ketika bermain bersama Ipswich Town U-18 di kompetisi Liga Inggris usia muda.

Namun dalam artikel ini INDOSPORT tidak akan memberikan sebuah perbandingan antara Elkan Baggott dengan Anthonio Sanjairag. Karena kali ini kami akan mengulas sedikit kisah bek berdarah Thailand itu dengan dua mantan legenda Liga Inggris.

Anthonio Sanjairag sendiri saat ini tengah memperkuat klub Liga Swedia Djurgardens IF. Karena usianya masih sangat belia, dirinya masih masuk dalam skuat tim U-21.

Meski baru berusia berusia 17 tahun, Anthonio Sanjairag nyatanya pernah diberikan kesempatan masuk ke dalam skuat utama Djugardens IF.

Pada pertandingan Liga Swedia 2019/20 pekan ke-4 yang mempertemukan Hacken vs Djugardens IF, Anthonio Sanjairag diberi kepercayaan duduk di bangku cadangan.

Situasi tersebut membuat Anthonio Sanjairag memiliki kesempatan berlatih bersama pemain senior, termasuk dua mantan legenda Swedia yang bermain di Liga Inggris.

Dua legenda yang dimaksud adalah Andreas Isaksson dan Jonas Olsson. Mungkin pecinta sepak bola Indonesia sedikit asing dengan nama tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bagi pecinta sepak bola internasional, khususnya publik Swedia, tentunya tahu betul sosok Isaksson dan Olsson. Mengingat keduanya pernah menjadi pilar utama di Timnas Swedia.

Isaksson sendiri merupakan legenda kiper Swedia yang sudah melanglang buana di persepakbolaan Eropa. Dirinya pernah memperkuat klub besar seperti Juventus, PSV Eindhoven, dan Manchester City.

Kiper berusia 36 tahun tersebut sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada akhir kompetisi 20128/19 kemarin.

Selain Isaksson, Olsson juga nyatanya pernah mencicipi kompetisi Liga Inggris hampir satu dekade bersama West Bromwich Albion. Dirinya pindah ke Djurgardens IF pada 2017 lalu.

Bek berusia 37 tahun tersebut pun saat ini juga telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Ia telah memainkan 49 laga bersama Djurgardens IF selama dua musim.

SwediaThailandNaturalisasiJonas OlssonBola InternasionalDjurgardenAnthonio Sanjairag

Berita Terkini