x

Meski Digaji Rendah, Pemain Newcastle Beri Sumbangan ke Tenaga Medis

Rabu, 15 April 2020 17:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Meskipun memiliki gaji paling rendah di Liga Inggris, Gelandang Newcastle United, Matty Longstaff memberikan sumbangan 30 persen gajinya ke tenaga medis.

INDOSPORT.COM - Meskipun memiliki gaji paling rendah di Liga Inggris, Gelandang Newcastle United, Matthew Longstaff memberikan sumbangan 30 persen gajinya ke tenaga medis.

Matthew Longstaff menjadi pahlawan bagi tanah kelahirannya saat ia mencetak gol kemenangan Newcastle United melawan Manchester United dihadapan para penggemarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama kakak laki-lakinya, Sean Longstaff ia memenangkan hati para pendukung Newcastle dengan aksinya yang luar biasa dalam memenangkan pertandingan.

Saat ini Matthew mendapatkan simpati lagi dari para penggemarnya, setelah muncul berita dirinya memberikan sumbangan dari gaji nya sebesar 850 pounds atau sekitar Rp16 juta perminggu kepada tenaga medis di Inggris.

Hal ini dikarenakan bentuk simpati dari gelandang Newcastle kepada tenaga medis yang tak kenal lelah untuk melindungi orang-orang Inggris dari virus corona.

Seperti dilansir The Sun, pemain yang berusia 20 tahun ini juga mengabil bagian dari dalam gerakan bertajuk #PlaysersTogether yang dibentuk oleh 20 kapten Liga Inggris pekan lalu.

Selian itu, Matthew Longstaff sendiri merupakan pemain muda yang memiliki gaji terendah di Liga Inggris dalam kontrak pertamanya di Newcastle United.

Baca Juga
Baca Juga

Matthew Longstaff saat ini masih dalam kontrak dengan Newcastle sejak tahun 2018 lalu hingga musim panas tahun ini. Ia merupakan satu dari banyak bintang sepak bola yang menghadapi masa depan dengan ketidak pastian. Sebab kontraknya akan habis 30 Juni 2020 mendatang.

Jika pihak klub gagal mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak dengan Matthew, mereka akan kehilangan salah satu prospek bintang mereka dengan kompesasi hanya 400 ribu pounds atau sekitar Rp7,8 miliar.

Newcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaMatthew LongstaffBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini