x

Persita Tangerang Terapkan Hukuman Berat ke Penjaga Gawang, Jika...

Rabu, 15 April 2020 18:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih kiper klub Liga 1 Persita Tangerang, Mukti Ali Raja mengatakan ada hukuman yang menanti tiga anak asuhnya jika tak menjalankan latihan selama masa libur kompetisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja mengatakan ada hukuman yang menanti tiga anak asuhnya jika tak menjalankan latihan selama masa libur kompetisi Liga 1. Hal itu dilakukan agar pemain termotivasi untuk tetap menjaga kondisinya.

Menurut Mukti, dengan situasi vakumnya Liga 1 2020, pekerjaannya akan semakin berat. Pasalnya, latihan kiper sangat berbeda dengan pemain lain dan hal itu mempengaruhi kondisi pemain secara keseluruhan, sehingga ia menerapkan hukuman jika pemain tidak melakukan sesuai yang diinstruksikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Adalah itu hukumannya dan anak anak saya sudah setuju semua, dan komitmen," ujarnya.

"Pokonya berat PR-nya jika Liga mulai lagi. Mereka harus selalu antisipasi latihan dengan bola khusus buat refleknya," imbuh Mukti.

Selain khawatir reflek anak asuhnya berkurang, Mukti juga mengingatkan satu hal yakni menjaga berat badan. Hal itu sangat penting, mengingat Liga vakum hingga akhir Mei dan potensi kelebihan timbangan pasti terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Antisipasi itu juga, tapi secara anatomi anak-anak saya gak gampang gemuk.  Paling naik pasti, tapi cuma sedikit," tutup mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U-19 itu.

Saat ini, Mukti Ali Raja memiliki tiga anak asuh yakni Ari Wibowo, Annas Fitranto dan Yogi Triana. Sejatinya, masih ada satu nama yaitu Try Hamdani, namun masih dalam kondisi pemulihan cedera.

Persita TangerangYogi TrianaLiga IndonesiaMukti Ali RajaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini