x

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Prihatin dengan Penanganan Corona di Indonesia

Rabu, 15 April 2020 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa prihatin dengan buruknya penanganan pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurutkan kepada media Korea Selatan bahwa dia merasa prihatin dengan buruknya penanganan pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19 di tanah air.

Sebagaimana diketahui, jumlah kasus virus corona di Indonesia yang terkonfirmasi mendekati angkat lima ribu, atau tepatnya 4.839 pasien, pada Selasa (14/04/20).  Sehari terakhir, jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak 282 pasien.

Baca Juga
Baca Juga

Adanya pandemi virus corona membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan pulang ke negara asalnya yakni Korea Selatan. Namun, Shin tetap menaruh perhatian dengan situasi tersebut, terutama soal bagaimana Indonesia menangani kasus pandemi corona saat ini.

“Hanya 10 persen penduduk setempat (di Indonesia) yang memakai masker di jalanan,” kata Shin kepada media di negaranya, Mnews.

“Indonesia memiliki sistem medis yang sangat buruk (di dalam menangani pandemi corona),” lanjutnya.

Meningkatnya kasus positif virus Corona di Indonesia membuat Shin Tae-yong tergerak dan memberikan donasi sebesar 20 ribu dolar AS atau setara Rp340 juta. Shin Tae-yong berharap donasinya bisa dipergunakan dengan baik untuk membeli masker kepada masyarakat.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pemerintah Korea Selatan dan perusahaan domestik di negara Shin Tae-yong juga telah mengirimkan alat tes virus corona dan pasokan bantuan kepada Indonesia. Sumbangan ini disambut baik oleh Indonesia, mengingat masyarakatnya sangat menyukai budaya korea, alias Kpop.

Pandemi virus corona telah membatalkan agenda laga resmi Timnas Indonesia yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan FIFA Match Day. Shin Tae-yong yang sudah melakukan beberapa pemusatan latihan harus menelan pil pahit karena gagal unjuk gigi di laga resmi Timnas Indonesia.

Korea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini