x

Ada Bintang Barcelona, Ini Lima Pemain Veteran yang Berpotensi Hengkang Akhir Musim Nanti

Kamis, 16 April 2020 05:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Lima Pemain Veteran yang Berpotensi Hengkang Akhir Musim Nanti

INDOSPORT.COM - Termasuk bintang Barcelona, berikut lima pemain veteran dan telah lama berada dalam tim yang berpotensi hengkang akhir musim nanti.

Sejumlah kompetisi top Eropa sendiri memang sedang ditunda akibat pandemi virus Corona yang belum juga berhenti, meski begitu panasnya bursa transfer serta rumor kepindahan pemain masih ramai diperbincangkan.

Salah satu rumor yang menarik dibahas adalah perpindahan para pemain veteran, atau pemain yang telah lama mengabdi untuk satu klub pada akhir musim nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu rumor paling kencang datang dari Liga Italia, di mana penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic (38 tahun) dikabarkan bakal hengkang dari AC Milan menuju klub lain.

Tidak cuma Ibrahimovic, masih ada beberapa pemain senior dan terbilang loyal bersama klubnya namun berpotensi hengkang di bursa transfer nanti. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
Nama pertama adalah Jan Vertonghen, pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan enggan menerima perpanjangan kontrak yang telah diajukan oleh pihak Tottenham Hotspurs.

Jan Vertonghen sendiri bukan pemain sembarangan di Tottenham, ia merupakan salah satu bek senior dengan catatan 300 penampilan di semua ajang selama delapan musim membela The Lilywhites.

Namun sayang, kebersamaan yang telah terbangun lama tersebut kemungkinan bakal berakhir setelah sang pemain berpotensi hengkang. Meski berusia 30 tahun lebih, Jan Vertonghen masih ramai peminat dan salah satunya adalah Inter Milan.

Ivan Rakitic (Barcelona)
Ivan Rakitic menjadi salah satu pemain yang berpotensi meninggalkan Barcelona akhir musim nanti, terlebih setelah bos Catalan, Quique Setien terlihat akan membentuk kembali skuad dengan pemain muda jelang awal musim baru. 

Meski masih menyisakan kontrak kurang dari dua tahun, namun pemain asal Kroasia tersebut menjadi salah satu target yang bakal di depak Barcelona lantaran usia sang pemain telah mencapai kepala tiga.

Catatan pemain berusia 32 tahun tersebut terbilang cukup impresif bersama Barcelona, bergabung sejak 2014 silam dirinya telah mencatatkan hampir 300 penampilan selama enam tahun, serta membawa tim meraih empat gelar La Liga dan masing-masing satu trofi UEFA Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

David Silva (Manchester City)
Berikutnya ada gelandang Manchester City, David Silva yang dikabarkan bakal hengkang meski telah menghabiskan sepuluh tahun terakhir di kota Manchester.

Dianggap sebagai playmaker terbaik Manchester City, namun faktor usia dan cedera menjadi penghalang David Silva untuk terus bermain reguler di tiap musim bersama The Citizens.

Dengan usia yang menyentuh angka 34 tahun, mantan pemain Valencia tersebut berpotensi melanjutkan karirnya di liga Amerika Serikat dan bergabung dengan Inter Miami, salah satu klub miliki legenda Timnas Inggris, David Beckham.

Dries Mertens (Napoli)
Meski namanya jarang terdengar, namun penyerang Belgia ternyata telah menghabiskan tujuh tahun terakhirnya untuk membela tim kota Naples.

Sayangnya, masa kebersamaan Napoli dan pemain yang kini menjadi top skor sepanjang masa klub dengan total 121 gol itu harus berakhir setelah Mertens mengisyaratkan untuk hengkang akhir musim nanti.

Sejumlah tim besar Eropa dikabarkan bergerak cepat untuk mendatangkan jasa pemain berusia 32 tahun ini, diantaranya adalah Inter Milan dan Chelsea, bahkan kubu The Blues telah mengajukan penawaran kedua kepada Napoli agar bisa memboyong Mertens.

Edinson Cavani (PSG)
Terakhir ada nama Edinson Cavani yang sejak musim lalu memang terus dikabarkan bakal meninggalkan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Edinson Cavani sendiri tiba di Paris Saint-Germain pada 2013 setelah diboyong dari Napoli, dianggap sebagai salah satu pelopor era baru PSG di Liga Prancis, pemain berusia 33 tahun itu berhasil menjelma menjadi mesin gol Les Parisiens.

Baca Juga
Baca Juga

Total selama tujuh tahun memperkuat PSG, penyerang asal Uruguay ini telah mencetak 200 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa, melampaui catatan Zlatan Ibrahimovic. 

Namun sayang, kiprah manis Cavani sering kali tertutup oleh bintang muda PSG seperti Neymar hingga Kylian Mbappe. Atas alasan itulah, sang pemain berpotensi besar hengkang demi mendapat perhatian utama.

Ivan RakiticManchester CityBarcelonaPSGNapoliEdinson CavaniDavid SilvaJan VertonghenDries MertensBola Internasional

Berita Terkini