x

Sembuh dari Virus Corona, Wander Luiz Bisa Pulang ke Brasil

Kamis, 16 April 2020 05:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya bisa bernafas lega dan bisa pulang ke negaranya Brasil dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya bisa bernafas lega dan bisa pulang ke negaranya Brasil dalam waktu dekat, setelah tes kedua hasilnya negatif virus corona atau covid-19. 

Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, pemain yang mencetak empat gol pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2020 ini sudah mendapatkan surat yang menyatakan negatif virus corona dari laboratorium kesehatan (Labkes). 

Sebagai informasi, surat keterangan negatif corona menjadi salah satu syarat yang harus disertakan, jika Wander Luiz akan kembali ke kampung halamannya Brasil. 

Baca Juga

"Jadi tadi minta surat dari labkes untuk kepentingan yang bersangkutan bilamana yang bersamgkutan ingin pulang ke Brasil," kata Raffi, Rabu (15/04/2020). 

Raffi memberikan pesan kepada Wander Luiz untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, diantaranya rajin mencuci tangan dan tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sebagai informasi, selama 14 hari menjalani isolasi mandiri, Wander Luiz bisa menjalankan seluruh prosedur dengan baik. Selain itu, dia juga tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tetap saya menekankan supaya stay at home dengan menyenangkan, melakukan sosial distancing dengan baik, lakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat. Pada saat nanti ke Brasil mungkin nanti ada aturan-aturan yang mesti diikuti pemerintahan negaranya," jelasnya. 

Wander Luiz sebelumnya sempat mengatakan, ingin segera pulang ke negaranya setelah mendapatkan hasil tes negatif. Pasalnya, ia sudah rindu dengan keluarga dan teman-temannya di Brasil.

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Wander LuizVirus Corona

Berita Terkini