x

Hari Kiper Internasional, Persela Lelang Jersey Almarhum Choirul Huda

Jumat, 17 April 2020 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Klub Liga 1 Persela Lamongan melelang jersey kiper legenda mereka Choirul Huda untuk memerangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Bertepatan dengan momentum Hari Kiper Internasional yang diperingati pada 16 April 2020, klub Liga 1, Persela Lamongan memutuskan untuk melelang jersey milik almarhum Choirul Huda, sebagai kontribusi untuk memerangi viris Corona atau Covid-19.

Angka penyebaran virus Corona di Kota Lamongan cukup tinggi. Hingga 16 April, setidaknya tercatat 25 orang yang positif terinfeksi virus asal Wuhan tersebut. Dengan demikian, kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis lainnya menjadi meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini lantas membuat manajemen Persela Lamongan bergerak. Sama seperti klub sepak bola lainnya, Laskar Joko Tingkir akhirnya 'bongkar lemari' dan melelang sejumlah jersey legendaris, untuk kemudian hasil pwnjualan didonasikan kepada pihak terkait.

Tidak tanggung-tanggung, ada 14 kostum yang bakal dilelang. Kostum-kostum yang dilelang merupakan jersey yang pernah dikenakan pemain-pemain Persela mulai musim 2017-2019. Proses lelang ini sudah dimulai sejak Selasa (15/04/20) lalu.

“Setiap hari kami akan melelang satu jersey,” ujar Kepala Bisnis dan Marketing Persela Lamongan, Rizal Jamhari.

Untuk kostum musim 2017, ada empat jersey yang dilelang, yakni milik Taufik Kasrun, Zaenal Arifin, Saddil Ramdani, dan Ivan Carlos. Sementara untuk jersey keluaran 2018, ada lima kostum atas nama Saddil, Eky Taufik, Dwi Kuswanto, M Zaenuri, dan Shohei Matsunaga.

Untuk musim 2019, jersey yang dilelang adalah milik Rafinha, Alex Goncalves, Kei Hirose, dan Birrul Walidain. Tak lupa, manajemen juga mengeluarkan jersey legendaris milik almarhum Choirul Huda, kiper one man club yang mengabdikan hidupnya bersama Persela.

Baca Juga
Baca Juga

“Satu jersey lagi adalah kostum yang sangat spesial. Kami rencananya melelang kostum milik legenda kami, Choirul Huda,’’ terang Rizal.

Kostum almarhum Huda direncanakan dilelang paling akhir, sebab jersey inilah yang menarik atensi dan minat tertinggi di kalangan fans sepak bola Tanah Air. Seluruh hasil penjualan akan dibelikan APD dan disumbangkan ke berbagai instansi kesehatan.

“Hasil lelang ini akan kami belikan APD yang akan kami donasikan ke rumah sakit dan puskesmas di seluruh Lamongan. Mari kita bersama-sama bahu-membahu melawan persebaran Covid-19,” pungkas Rizal.

Choirul HudaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini