x

Real Madrid dan Barcelona Raih Tiket Liga Champions Jika LaLiga Dihentikan

Jumat, 17 April 2020 01:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Real Madrid dan Barcelona Raih Tiket Liga Champions Jika LaLiga Dihentikan

INDOSPORT.COM - Real Madrid dan Barcelona dipastikan bakal mendapat tiket tampil di ajang Liga Champions musim depan andai kompetisi La Liga Spanyol 2019/20 tidak dilanjutkan.

Pihak otoritas Liga Spanyol sendiri telah memberikan evaluasi terkait penundaan kompetisi yang sebelumnya dilakukan selama beberapa pekan akibat penyebaran virus corona.  

Hingga akhirnya pada Senin (23/03/20) lalu, Liga Spanyol diputuskan untuk tetap menunda kompetisi sampai pihak otoritas  Pemerintah Spanyol menganggap situasi telah aman untuk melanjutkan kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Komisi Pemantau yang dibentuk oleh Perjanjian Koordinasi RFEF-La Liga saat ini menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas Pemerintah Spanyol dan Administrasi Umum Negara menganggap bahwa kompetisi dapat dilanjutkan tanpa menimbulkan risiko kesehatan," demikian pernyataan dari Liga Spanyol.

Dengan ketidakpastian kapan kembalinya kompetisi, memunculkan pertanyaan tentang siapa perwakilan tim asal Spanyol yang akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan.

Menanggapi isu tersebut, dua laman berita besar di Spanyol yakni Marca dan Cadena Cope menyebut jika FA Spanyol akan memberikan empat tempat Liga Champions kepada peringkat empat teratas saat ini di La Liga.

Artinya, empat tim yang mewakili Liga Spanyol di ajang Liga Champions musim depan adalah Barcelona, ​​Real Madrid, Sevilla dan juga Real Sociedad.

Sementara tim yang akan tampil di Liga Europa adalah tiga tim dari peringkat lima hingga enam ditambah satu klub yang menjadi finalis di ajang Copa Del Rey.

Sehingga tim yang lolos ke Liga Europa musim depan antara lain adalah Getafe, Atletico de Madrid, serta Athletic Club  Bilbao yang menjadi finalis Copa Del Rey.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, jika partai final Copa 2020 tetap dimainkan dan Athletic kalah, maka mereka tidak akan diberikan tempat di Liga Europa dan justr dan Valencia yang kini berada di urutan ke-7 yang bakal mendapatkannya.

Keputusan ini sendiri belum final, lantaran masih ada beberapa hal yang juga harus diselesaikan FA Spanyol seperti tim yang degradasi hingga promosi di musim depan.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsLiga SpanyolBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler