x

PSSI Sulsel Harap Sekjen Baru Bisa Dua Kali Lebih Baik dari Ratu Tisha

Jumat, 17 April 2020 00:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Ratu Tisha, mantan sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) berharap sosok Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru nanti, kinerjanya bisa dua kali lebih baik dari Ratu Tisha Destria.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sulsel, M Nur Zakaria Leo, yang merasa sangat kehilangan sosok wanita dengan sumbangsih sangat besar terhadap sepakbola Indonesia.

"Penggantinya harus dua kali lebih baik dari Ratu Tisha, tidak hanya pintar dari sisi menajemen sepakbola tapi juga harus hormat kepada Ketua Umum dan sebagainya," ungkapnya kepada INDOSPORT, Kamis (16/04/20).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Zakaria Leo, Ratu Tisha sangat cakap dalam memanejemen agenda dan pembiayaan sepakbola nasional selama menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017 hingga 13 April 2020 lalu.

"Kedua hal tersebut harus bisa diatur sedemikian rupa sehingga dibutuhkan orang yang memang kapasitasnya bisa melebihi daripada Ratu Tisha," tegas Sekum Asprov PSSI Sulsel ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sepak terjang Ratu Tisha Destria di dunia sepakbola sejatinya tak hanya di level nasional saja tapi juga melanglang buana hingga ke tingkat Asia Tenggara dan bahkan Asia.

Ratu Tisha menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AFF (federasi sepakbola Asia Tenggara) dan menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi Komite Kompetisi AFC.

PSSILiga IndonesiaRatu TishaAsprov PSSI Sulawesi SelatanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini