x

3 Pemain Asia yang Pernah Membela Newcastle United

Sabtu, 18 April 2020 08:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMNewcastle United telah menjadi perbincangan bagi para penikmat sepak bola internasional. Mengingat mereka berpeluang menjadi klub kaya raya di Liga Inggris.

Hal itu bisa saja terjadi ketika keluarga Pangeran Arab Mohamed Bin Salman membeli saham Newcastle United. Menurut Daily Star, Pangeran Salman sudah lama bernegosiasi dengan pemiliki klub.

Sebelumnya, Mohammed Bin Salman mendekati Newcastle pada akhir musim 2018-2019. Hal ini lantaran ia ingin memiliki sebuah klub sepak bola layaknya bilyuner Timur Tengah lainnya.

Hadirnya Pangeran Salman ini nyatanya mengingatkan kembali akan kerja sama Newcastle United dengan orang Asia. Ya, The Magpies nyatanya juga pernah memiliki 3 pemain Asia di dalam skuadnya.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Asia yang pernah atau masih bermain bersama Newcastle United.

Yoshinori Muto

Yoshinori Muto, eks pemain Mainz yang kini membea Newcastle.

Pertama ada sosok penyerang asal Jepang, Yoshinori Muto. Dirinya telah bergabung bersama Newcastle United sejak 2018/19 lalu usai diboyong dari Mainz 05.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut pun saat ini masih menjadi bagian di lini serang Newcastle United. Ia sudah memainkan 7 pertandingan di Liga Inggris 2019/20.

Sayangnya, Muto belum mampu memperlihatkan produktivitasnya. Dirinya baru bisa mencetak satu gol saat bermain di Piala Liga Inggris melawan Leicester City.

Ki Sung-yong

Ki Sung-yeung, kapten Timnas Korea Selatan.

Berbeda dengan Muto, Ki Sung-yueng saat ini sudah tidak menjadi bagian dari Newcastle United. Dirinya harus berpisah dan hijrah ke Mallorca pada bursa transfer Januari kemarin.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Ki Sung-yueng sudah memainkan 23 pertandingan di semua ajang bersama Newcastle United. Ia pun hanya mampu menyumbangkan satu assist.

Ki Sung-yueng sendiri didatangkan oleh Newcastle United pada musim 2018/19 lalu. Setelah menjadi salah satu pilar utama di Swansea City, The Magpies pun tergoda untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Curtis Good

Terakhir, ada sosok pemain Australia bernama Curtis Good. Pemain bertahan berusia 27 tahun ini nyatanya sempat menjadi bagian Newcastle pada 2016/17 lalu.

Sayangnya, Curtis Good tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga Inggris. Ia hanya memainkan pertandingan di ajang Piala FA sebanyak satu kali.

Saat itu, Curtis Good memainkan pertandingan selama 90 menit penuh saat Newcastle dikalahkan Oxford United dengan skor cukup telak 0-3.

Newcastle UnitedLiga Primer InggrisYoshinori MutoLiga InggrisKi Sung-yuengTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini