x

Barcelona Disebut Bisa Dapat Neymar dengan Strategi Tak Terduga

Sabtu, 18 April 2020 20:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Karena pandemi corona, klub LaLiga Spanyol, Barcelona, disebut bisa mendapatkan Neymar dengan lebih mudah.

INDOSPORT.COM - Hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk memulangkan Neymar nampak sudah tidak bisa dibendung lagi. Memanfaatkan jeda pandemi corona, mereka bisa melakukan strategi tak terduga.

Neymar masih menjadi buruan Barcelona untuk melengkapi lini serang depan. Hanya saja, cara memulangkan striker Timnas Brasil itu terkendala masalah mahar selangit ketika dijual ke Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, tiga tahun lalu PSG menebus klausul kontrak Neymar dengan membayar mahar fantastis 222 juta euro (Rp3,7 triliun). Tentunya mahar selangit ini membuat Les Parisiens enggan melepas kembali sang bintang ke Barcelona dengan harga miring.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Barcelona tidak patah akal, hal tersebut disampaikan oleh Emili Rousaud selaku mantan wakil presiden klub. Dirinya percaya, dengan cara manfaatkan keadaan ekonomi tak stabil akibat corona, Neymar bakal pulang ke Camp Nou.

"Kembalinya Neymar sangat mungkin akibat virus corona yang bakal memberikan dampak pada berkurangnya harga pasar dan sebagian besar klub bakal alami kesulitan finansial,

"Hal ini akan membuat operasi Barcelona berjalan dengan syarat menyesuaikan dengan finansial klub," ucap Rousaud dilansir laman Express.

Selain itu, Rousaud menambahkan, jika keberhasilan strategi ini juga bakal bergantung pada tiga pihak yakni Barcelona, PSG, dan Neymar sendiri. Sang winger Tim Samba juga diharapkan harus merestui kepulangannya dengan kerelaan potong gaji.

Baca Juga
Baca Juga

"Hasrat mereka nyata tapi rumit karena ini berdasarkan tiga pihak berbeda yaitu Barcelona, PSG, dan Neymar. Semuanya tergantung keputusan masing-masing, terutama berapa gaji yang diinginkan Neymar nantinya," tutupnya.

Barcelona sejatinya sempat berusaha membawa pulang Neymar sejak musim panas tahun lalu. Hanya saja karena mereka terlanjur mendatangkan Antoine Griezmann, hal tersebut tidak bisa terealisasi.

Mereka pun kini sedang menimbang-nimbang menggunakan Griezmann sebagai bagian kesepakatan agar bisa buat PSG melunak. Neymar sendiri sudah mencatatkan statistik apik selama tiga musim lewat 69 gol dan 39 assist dari 80 laga Les Parisiens.

Bursa TransferNeymarAntoine GriezmannBarcelonaParis Saint-GermainLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferVirus Corona

Berita Terkini