x

Deretan Pemain Sepak Bola Muslim Terkaya Dunia, Dikuasai Bintang Liga Inggris

Sabtu, 18 April 2020 16:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Deretan pemain sepak bola profesional beragama Islam atau seorang muslim miliki harga terkaya di dunia dan dikuasai bintang-bintang Liga Inggris.

Bekalangan ini pemain sepak bola muslim sudah mulai diterima dengan baik oleh publik Eropa. Pasalnya, para pemain muslim ini juga kerap menyajikan permainan apik.

Beberapa di antaranya bahkan ada yang menjadi idola suporter serta bintang sebuah klub. Tak jarang sosok mereka ini dapat mempengaruhi publik sekitar.

Di pentas sepak bola Spanyol, nama-nama beken macam Karim Benzema dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Lalu di Italia ada Frank Ribery yang juga serupa.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu kala di Liga Inggris, nama-nama besar mulai dari N'Golo Kante (Chelsea), Sadio Mane (Liverpool), Shkodran Mustafi (Arsenal), dan lain-lain telah menghiasi.

Tak jarang sebagian dari mereka memiliki gaji yang cukup tinggi dari para pemain lainnya. Selain itu, ada pula sederet bisnis yang dijalankan.

Sederet klub sepak bola juga turut membuat sebuah masjid di lingkungan stadion agar kaum muslimin bisa menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

Terlepas dari hal tersebut di bawah ini ada deretan pemain sepak bola muslim yang dicap sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes 2020.

1. Paul Pogba

Selebrasi pemain muslim Paul Pogba (Manchester United) bersujud usai mencetak gol penalti ke gawang Fulham.

Gelandang muslim kelahiran Prancis milik Manchester United Paul Pogba menjadi salah satu pemain beragama Islam terkaya di dunia.

Saat ini, Pogba diketahui memiliki harta hingga 33 juta dolar Amerika Serikat (Rp509 miliar). Jumlah tersebut masih bisa bertambah ataupun berkurang ke depannya.

Pogba diketahui mempunyai gaji hingga 15 juta poundsterling (Rp285 miliar) per musim dilansir Mirror. Pogba juga memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil, playmaker muslim milik Arsenal.

Berikutnya ada playmaker muslim berpaspor Jerman kepunyaan Arsenal Mesut Ozil turut memiliki harta cukup kaya seantero penjuru negeri.

Ozil diketahui memiliki kekayaan mencapai 30,2 juga dolar Amerika Serikat (Rp463 miliar). Hal ini tak lepas dari gaji dan bisnis yang dijalaninya.

Ozil dibayar hingga 300 ribu poundsterling (Rp5,5 miliar) per pekan dikutip Mirror. Meski begitu Ozil kerap berbagi ke sesama atau orang-orang yang membutuhkan di dunia.

3. Mohamed Salah

Pemain muslim Liverpool, Mohamed Salah.

Terakhir ada penyerang muslim asal Mesir yang membela Liverpool, yakni Mohamed Salah. Peraih gelar Liga Champions itu juga diketahui memiliki harta yang banyak.

Menurut laporan di atas, Salah memiliki kekayaan menembus angka 25,1 juga dolar amerika Serikat (Rp386 miliar). Jumlah tersebut tentunya masih bisa berubah.

Salah mendapatkan kekayaan dari gaji dan bonus di Liverpool serta endorsment produk yang bekerja sama dengannya. Salah sempat pula menyumbangkan gaji untuk pembangunan masjid di Italia.

Mesut OzilPaul PogbaMohamed SalahLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini