x

'Nganggur' Lama, Para Pemain Arsenal Diminta Temui Psikolog

Sabtu, 18 April 2020 11:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liga Inggris dihentikan sementara, Mikel Arteta mengatakan para pemain Arsenal temui psikolog untuk konsultasi.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut para pemainnya rutin menjalani konsultasi dengan seorang psikolog selama penangguhan Liga Inggris akibat pandemi virus corona.

Penangguhan kompetisi sepak bola di Eropa, khususnya Liga Inggris, sudah berlangsung selama sebulan terakhir menyusul virus corona yang kian mewabah sejak awal Maret lalu.

Para pemain Arsenal, sejak pelatih mereka, Arteta, didiagnosis positif virus Covid-19, menjalani karantina diri di rumah masing-masing. Mereka pun hanya puas berlatih sendiri dalam rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Bila biasanya mereka bisa berlatih di lapangan, melakukan perjalanan, dan bertanding, kini mereka harus diam di rumah seperti seorang pensiunan.

Mikel Arteta pun menyadari betapa membosankan aktivitas tersebut sehingga dia pun memastikan pemain asuhannya mendapat dukungan psikis dari dokter klub.

“Kami mempunyai dokter klub yang menjaga para pemain dan selalu berkomunitasi terus menerus dengan mereka,” kata pelatih asal Spanyol itu dilansir dari Daily Mail.

“Namun kami juga menerima umpan balik dari orang yang berbeda dan kami terus mengirimkan informasi dan video untuk membuat mereka tetap sibuk,

Baca Juga
Baca Juga

“Kami mencoba membuat mereka tetap dekat dengan pekerjaan dan dekat dengan orang-orang yang terkait dengan pekerjaan, yakni saya dan staf pelatih saya,” jelas Arteta.

Arsenal saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, terpaut delapan poin dari slot Liga Champions dengan 10 pertandingan tersisa.

ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini