x

Pandemi Virus Corona, Gelandang Persik Kediri Batal Diwisuda

Sabtu, 18 April 2020 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang nampaknya harus menunda mimpinya menggenakan toga dalam waktu dekat. Pasalnya, jadwal wisuda kelulusan di kampusnya kemungkinan besar ditunda karena pandemi virus corona.

Paulo menjelaskan, ia telah menyelesaikan kuliahnya di jurusan manajemen, di kampus Panca Budi di Medan, Sumatera Utara. Butuh waktu lumayan lama baginya untuk menyelesaikan pendidikan yakni sekitar enam tahun karena kesibukannya di sepak bola.

"Sudah selesai kuliahnya, tinggal wisuda saja. Harusnya bulan enam ini, tapi ditunda juga kayaknya," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Paulo tengah berada di kampung halamannya karena klub dan Liga 1 2020 tengah vakum sementara akibat pandemi virus corona. Tidak banyak kesibukan yang dilakukan mantan pemain Barito Putera itu, selain latihan mandiri dan membantu orang tua.

"Di rumah aja sih, beres-beres rumah  sama ya jadi supir buat nganterin orang tua. Lalu sorenya tetap latihan karena kita ada jadwal latihan melalui video," imbuh Paulo seraya tertawa.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, salah satu rekan Paulo Sitanggang di era Timnas Indonesia U-19, Yanto Basna juga mengalami nasib serupa. Pemain yang kini berkarier di Liga Thailand itu batal mengikuti ujian akhir perkuliahan pada bulan ini karena pandemi virus corona.

Yanto Basna tercatat sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ia masuk kuliah pada 2013 silam.

Persik KediriPaulo SitanggangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini