x

Playmaker Brasil Ini Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sabtu, 18 April 2020 20:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang serang Bhayangkara FC Renan da Silva (Brasil).

INDOSPORT.COM - Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Hal itu pun didukung penuh oleh salah satu pesepakbola asal Brasil, Renan da Silva.

Indonesia ditunjuk FIFA pada Oktober tahun lalu, mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah bersama yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Hal itu menjadi yang pertama kali bagi Indonesia.

Menurut Renan, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah merupakan awal yang bagus untuk perkembangan sepak bola Tanah Air. Ia menilai, sudah saatnya pemain Indonesia berbicara banyak karena memiliki banyak pemain muda berkualitas yang bisa bersaing, termasuk dengan negara asalnya, Brasil.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu (Piala Dunia U-20) sangat bagus," bukanya.

"Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan Indonesia akan berksempatan tampil di Piala Dunia (senior)," imbuh pemain Bhayangkara FC itu.

Untuk Piala Dunia U-20 tahun depan, PSSI telah mengajukan 10 stadion untuk ditinjau dan dipilih oleh FIFA.

Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Kapten Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Wibawa Mukti (Bekasi), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PSSI dan pemerintah tengah bersinergi untuk merenovasi dan mempersiapkan fasilitas pendukung karena FIFA mensyaratkan, setiap stadion untuk Piala Dunia U-20 harus memiliki lima lapangan latihan, di mana empat di antaranya untuk pemain dan satu untuk wasit.

Piala Dunia U-20Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Renan da SilvaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Liga 1

Berita Terkini