x

Victor Igbonefo Pernah Dituntut Sekolah Tinggi Ketimbang Main Bola

Sabtu, 18 April 2020 16:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, pernah dapat tuntutan sekolah tinggi ketimbang bermain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Persib Bandung di Liga 1 2020, Victor Igbonefo, memiliki cerita menarik sebelum sukses menjadi pesepak bola profesional.

Di masa kecil saat tinggal bersama orang tuanya di Nigeria, Igbonefo selalu dituntut oleh ayahnya untuk lebih fokus mengenyam bangku sekolah alias pendidikan.

Baca Juga
Baca Juga

Sang ayah ingin Victor Igbonefo hanya menjadikan sepak bola sebagai hobi dan mengutamakan pendidikan tinggi. Pasalnya, dia ternyata berprofesi sebagai penegak hukum, tepatnya hakim, di Nigeria.

Namun karena bakat bermain sepak bola Igbonefo sangat bagus, sang ayah akhirnya mendukung langkah putranya untuk menjadi pemain profesional.

"Keluarga tetap mendukung bermain bola karena melihat hasrat saya sebagai pesepak bola. Hanya papa ingin saya sekolah tinggi. Dia bilang, sepak bola hanya hobi, jadi harus tetap sekolah tinggi sebagai back-up," kata Victor Igbonefo dilansir dari laman resmi Persib.
 
"Tetapi papa tetap mendukung keputusan aku bermain bola. Meskipun selalu mengingatkan bahwa sekolah itu penting," ucapnya menambahkan.

Diketahui, saat kecil Victor Igbonefo bergabung bersama Nigerdock Soccer Academy untuk menimba ilmu sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Karena kehebatannya, Igbonefo kemudian mendapat tawaran klub-klub lokal Nigeria. Hingga akhirnya pada 2005 ia memutuskan berkarier di Indonesia dengan bergabung ke Persipura Jayapura.

Selama enam tahun memperkuat Persipura Jayapura, tepatnya pada 6 Oktober 2011, Igbonefo resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

NigeriaPersib BandungPersipura JayapuraVictor IgbonefoNaturalisasiLiga IndonesiaSepak Bola

Berita Terkini