x

Lerby Eliandry Ungkap Kebanggaan Jebol Gawang Persipura Jayapura

Minggu, 19 April 2020 19:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Striker Bali United, Lerby Eliandry belum melupakan momen menjebol gawang Persipura Jayapura pada Indonesia Super League (ISL) 2015 lalu.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 Bali United, Lerby Eliandry belum melupakan momen menjebol gawang Persipura Jayapura pada Indonesia Super League (ISL) 2015 lalu. Apalagi dua gol itu tercipta di Stadion Mandala Jayapura pada 8 April 2015 lalu.

Lerby punya kenangan manis saat awal berseragam Serdadu Tridatu. Dalam kompetisi ISL 2015, Lerby mencetak tiga gol dalam dua laga awal. Satu gol dicetak ke gawang Perseru Serui. Dua gol dicetak ke gawang Persipura.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan itu sangat mengesankan. Apalagi pada dua laga itu, Bali United berstatus sebagai tim tamu. Gol ke gawang Persipura menjadi yang membuatnya bangga. Apalagi dia melakukannya saat berusia 23 tahun.

Dalam laga itu, Bali United unggul dua gol lebih dulu. Lerby mencetak gol menit ke-3 dan 29. Namun, Persipura kemudian memberi respon luar biasa. 

Lima gol dicetak tim Mutiara Hitam. Lima gol Persipura dicetak Yustinus Pae menit ke-45, Zulham Zamrun (67 dan 90), Boaz Solossa (81) serta Robertino Pugliara (85).

"Salah satu the best moment. Bisa mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi semua pemain muda saat itu. Moment yang nggak akan bisa terlupakan bisa mencetak 2 gol. Mesti akhirnya harus kalah 5-2," ungkap Lerby dalam instagramnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ISL 2015 tak lanjut, pada ISC A 2016 Lerby gabung Borneo FC hingga 2019 lalu. Barulah pada musim 2020 ini, Lerby kembali jadi bagian tim Bali United. 

Sayang, baru tiga laga, Liga 1 ditunda sementara karena virus Corona. Satu gol sudah dikoleksi Lerby dari tiga partai di Liga 1. Gol dicetak Lerby ke gawang Barito Putera.

Persipura JayapuraIndonesia Super League (ISL)Bali UnitedLiga IndonesiaBerita Liga 1Lerby EliandriLiga 1 2020

Berita Terkini