x

Berusia 50 Tahun Lebih, Legenda Persibo Asal Brasil Ingin Merumput Kembali

Minggu, 19 April 2020 05:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Masuki Usia 50 Tahun, Legenda Persibo Asal Brasil Ingin Merumput Lagi

INDOSPORT.COM - Meski berusia 50 tahun lebih, salah satu legenda Persibo asal Brasil ini menyatakan hasrat untuk kembali merumput di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Adalah Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih berusia 54 tahun tersebut sebelumnya memang pernah berkarir di Liga Indonesia dan memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air seperti Persibo, Perseru, hingga Persipura. 

Namun pada tahun 2019 silam, Wanderley Machado Da Silva Junior hengkang dari Liga Indonesia dan memilih bergabung dengan salah satu tim Liga 3 Thailand, Phrae United F.C.

Baca Juga
Baca Juga

Selama aktif bermain, Wanderley lebih dikenal sebagai gelandang serang Persibo di era Divisi Satu Liga Indonesia tepatnya pada pertengahan 2000-an. Pemain Brazil bertubuh mungil ini merupakan gelandang pengotak-atik serangan Persibo yang sangat lincah.

Nama Wanderley semakin bersinar di Persibo, setelah dirinya yang mengemban tugas sebagai asisten pelatih sukses menghantarkan Laskar Angling Dharma merebut Piala Indonesia tahun 2012 silam.

Kini sang pelatih telah memasuki usia 45 tahun dan menjabat sebagai pelatih kepala tim Liga Thailand, meski begitu dirinya sempat memendam hasrat untuk bisa kembali merumput dan bermain di Liga Indonesia.

"Saya masuk di Indonesia dengan umur 38 Tahun, selama 4 musim terus bermain. Hanya lewat satu pertandingan dalam 4 musim itu. Tahun 2007 ada kompetisi veteran U-40 dan saya main untuk Persela, kami juara dan saya dapat gelar pemain terbaik," ucap Wanderley kepada INDOSPORT.

"Ya tentu, kalau ada tim yang cari pemain gelandang saya siap. 10 menit (waktu bermain) cukup?," tambah Wanderley dengan nada bercanda.

Meski ungkapan kembali merumput tersebut hanya gurauan, namun hasrat Wanderley untuk bermain di Liga Indonesia sebagai pelatih tampak sangat serius bahkan beberapa kali ia menyatakan terbuka dengan setiap tawaran dari klub lokal yang masuk.

Baca Juga
Baca Juga

"Soal kembali ke Indonesia, sejak musim kemarin dari awal kompetisi banyak agen-agen yang meminta untuk ke Liga Indonesia, tapi sayang tidak satupun yang berhasil terealisasi," tutupnya.

Selama melatih di Indonesia, Wanderley sempat menorehkan prestasi. Selain mengantarkan Persibo meraih gelar juara Piala Indonesia 2012, dirinya juga menyelamatkan Perseru lolos dari zona degradasi Liga 1 pada tahun 2018 lalu.

Liga IndonesiaLiga 1Liga 3Persibo BojonegoroBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini