x

HUT PSSI ke-90, PSMS Medan Kenang Jasa-jasa Legenda Sumatra Utara

Senin, 20 April 2020 08:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raja.

INDOSPORT.COM - Induk organisasi sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI, genap berusia 90 tahun pada Minggu (19/4/20). Rentang waktu yang amat senior, terutama dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia.

Di usia yang sudah renta ini, manajemen PSMS Medan mengapresiasi keberhasilan PSSI yang telah memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PSMS berharap PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum baru Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule semakin jaya di tahun-tahun yang akan datang.

"Semoga PSSI semakin jaya di bawah kepemimpinan Iwan Bule dan bisa fokus menatap Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia," kata Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, Minggu (19/4/20).

Pada momen ini juga, Julius Raja juga sedikit bercerita mengenang jasa para pahlawan sepak bola asal Sumatra Utara (Sumut) yang juga pernah mengabdi bersama PSSI.

"Banyak tokoh Sumut yang mengabdi dengan PSSI seperti Alm. TD Pardede, Alm. Kamaruddin Panggabean, Alm. A.W Abdy dan Alm. Amran YS. Momen ini juga tepat untuk mengenang jasa mereka dalam memperjuangkan kemajuan sepak bola daerah kami," ungkapnya.

Selain itu, Julius tak ketinggalan menyebut banyak nama mantan pemain PSMS Medan yang berjasa untuk sepak bola Indonesia, terutama membela panji timnas di kancah internasional.

Baca Juga
Baca Juga

"Sumut juga banyak menghadirkan banyak pemain untuk timnas, seperti Ramlan dan Ramli Yatim, Taufik Lubis, Wibisono, Zulkarnain Lubis, Sarman Panggabean, dan banyak lainnya," cetus Julius Raja.

"Semoga ke depan Sumut terus melahirkan pemain-pemain berbakat yang bisa kembali memajukan sepak bola Indonesia, khususnya level timnas," pungkasnya.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaSumatera UtaraBola IndonesiaIwan BuleKetua Umum PSSIJulius Raja

Berita Terkini