x

Rahasia Kapten Persib Putri Hilangkan Jenuh Saat Latihan Mandiri

Senin, 20 April 2020 19:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kapten tim sepak bola Persib Putri, Een Sumarni mengakui ada rasa jenuh saat menjalani latihan mandiri.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Putri, Een Sumarni mengakui ada rasa jenuh saat menjalani latihan mandiri, karena biasanya sesi latihan digelar bersama rekan-rekannya di tim.

Meski begitu, Een berusaha menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal dan mencoba variasi latihan baru untuk menghilangkan kejenuhan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, seminggu sekali pemain yang juga menjadi staf pengajar di sebuah SMA ini melakukan cross country. Sehingga, latihan yang dijalaninya selama pandemi virus corona ini bervariasi.

"Kalau latihan terus enggak berhenti. Kadang modifikasi alat biar bisa latihan variatif. Karena latihan mandiri sangat jenuh, tapi seminggu sekali cross country ke Gunung Tampomas," kata Een.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini menuturkan, sudah sangat rindu dengan atmosfer latihan dan pertandingan. Sehingga, ia berharap pandemi corona bisa segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

Een mengaku belum mengetahui jadwal kompetisi Liga 1 Putri 2020, pasalnya kondisi Indonesia saat ini belum memungikan untuk menggelar kompetisi, karena wabah corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya dengarnya sebelum corona katanya bergulir Juni. Nggak tahu sekarang, karena semua kegiatan olahraga kan berhenti," ungkap Een.

Sementara itu, pada musim pertamanya di Persib Putri, Een berhasil mempersembahkan gelar juara kompetisi Liga 1 Putri 2019. Setelah dipertandingan final kompetisi sepak bola putri pertama di Indonesia, Persib Putri mengalahkan Tira Persikabo Putri.

Liga IndonesiaBola IndonesiaLiga 1 PutriPersib Bandung PutriEen SumarniVirus Corona

Berita Terkini