x

4 Pemain yang Diincar Pangeran Salman untuk Newcastle United

Rabu, 22 April 2020 17:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pangeram Mohammed Bin Salman memiliki daftar pemain incaran untuk klub Liga Inggris, Newscastle United, termasuk Arturo Vidal dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pangeram Mohammed Bin Salman, memiliki daftar pemain incaran untuk klub yang baru dimilikinya Newscastle Unietd. Salah satunya memboyong Arturo Vidal dari Barcelona.

Diberitakan sebelumnya bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, telah  sepakat untuk membeli Newcastle United seharga 300 juta poundsterling atau setara Rp5,8 triliun.

Diharapkan Pangeran Salman bisa mengakhiri masa-masa sulit klub selama 13 tahun di era Mike Ashley yang kurang populer di antara pendukung The Maggies.

Terlebih, saat ini The Magpies mengalami kesulitan finansial untuk membayar gaji para pemain dan karyawannya di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja, peralihan kepemilikan ini membuat klub tersebut nantinya akan mendapat gelontoran dana segar sebesar 200 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) untuk belanja pemain dan perbaikan klub.

Dana segar itu juga nantinya akan digunakan untuk pembangunan pusat latihan klub, akademi, perbaikan lainnya untuk mendongkrak pemasukan klub, sekaligus belanja pemain demi memperkuat skuat musim depan.

Salah satu pemain yang paling diinginkan penggemar Newcastle untuk didatangkan yakni gelandang Barcelona, Arturo Vidal. Tentunya dengan dana sebesar itu, Pangeran Salman tidak akan keberatan jika mendatangkan pemain asal Chile tersebut ke Liga Inggris.

Selain Arturo Vidal, terdapat empat pemain lainnya yang paling berpotensi direkrut oleh klub berjuluk The Maggpies di musim panas ini. Berikut ini INDOSPORT membeberkan para pemain itu:

1. Arturo Vidal

Dengan pergantian pemilik, Newcastle United kemungkinan juga akan berganti pelatih. Sosok Massimilliano Allegeri pun disebut-sebut berpotensi mengisi posisi tersebut dengan mengusur pelatih saat ini Steve Bruce.

Dengan bergabungnya Allegeri menjadi pelatih Newcastle yang baru, maka ada satu pemain yang juga berpeluang mengikuti jejak sang pelatih, dia adalah Arturo Vidal.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan bahwa gelandang asal Chile itu berminat bermain di tim yang ditangani oleh mantan pelatih Juventus dan AC Milan.

Namun, bila Allegeri gagal direkrut sementara posisi pelatih masih di pegang Steve Bruce, bukan tidak mungkin Vidal akan bergabung. Hal ini tak lepas dari keinginan para penggemar yang menginginkan tim kesayangannya diperkuat pemain bernomor punggung 22 itu.

Baca Juga
Baca Juga

2. Soumare Boubakary

Pangeran Salman bisa membantu Newcastle mewujudkan keinginan lama mereka untuk mererut Soumare Boubakary. Diketahui, Newcastle nyaris merekrut pemain 21 tahun itu dari Lille bila sang pemain tidak menolak tawaran klub.

Kala itu, Steve Bruce menjelaskan bahwa sang pemain tetap ingin bermain di Ligue 1 Prancis, meskipun ada tawaran menggiurkan di Liga Inggris. Meski ditolak, Newcastle ternyata masih menaruh hasrat untuk merekrutnya musim panas ini.

3. John McGinn

Pesona gelandang Aston Villa, John McGinn, telah membuat sejumlah klub berminat untuk mendatangkannya musim panas ini.

Sebelum dirinya absen panjang akibat cedera pergelangan kaki pada Desember lalu, McGinn merupakan pemain reguler Aston Villa di Liga Inggris.

Pemain internasional Skotlandia itu bahkan mencetak tiga gol, termasuk saat melawan Arsenal dan Tottennham Hotspur.

Gelandang asal Skotlandia itu merupakan tipe pemain yang sangat diinginkan Steve Bruce bergabung di St James’ Park pada musim panas ini. Terlebih harganya pun terbilang murah, yakni hanya 30 juta pounds atau Rp574 miliar.

4. Dennis Emmanuel

Salah satu kekecewaan terbesar Newcastle musim ini adalah merekrut Jelington dari 1899 Hoffenheim musim panas 2019 lalu. Sayangnya, dia malah mandul dan baru mengoleksi 1 gol sejauh musim ini.

Newcastle pun sepertinya harus mencari penyerang lain untuk meningkatkan produktivitas gol. Penyerang yang diincar itu jatuh pada sosok Dennis Emmanuel yang memperkuat Club Brugge KV.

Emmanuel tampil mengesankan di Liga Europa musim ini, termasuk saat menghadapi Manchester United. Selain itu, dia mengoleksi lima gol di kompetisi Liga Belgia.

Baca Juga
Baca Juga

5. Alfredo Morelos

Alfredo Morelos juga dianggap sebagai striker yang cukup produktif musim ini bersama Rangers. Dalam 46 penampilannya di musim ini, dia telah mengoleksi 29 gol untuk dirinya sendiri.

Pemain asal Kolombia itu juga menjadi motor penggerak hingga akhirnya Rangers mampu lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Tapi , Newcastle perlu waspada. Pemain 23 tahun itu juga dikenal temperamental hingga membuat dia pernah diganjar kartu merah dua kali di kompetisi liga, serta skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Bursa TransferNewcastle UnitedArturo VidalLiga InggrisBerita Liga InggrisPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini