x

Ketum PSSI Sambut Ulang Tahun Barito Putera ke-32, Puji Barito Mania

Rabu, 22 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pujian untuk suporter di hari ulang tahun Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Di tengah pandemi viris Corona atau Covid-19, klub sepak bola Barito Putera merayakan momentum ulang tahun yang ke-32 pada 21 April 2020. Jauh dari kesan meriah, perayaan ini justru diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Lewat sebuah video yang diunggah di laman Instagram resmi @psbaritoputeraofficial, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule turut mengucapkan selamat kepada Laskar Antasari, dan mengirimkan doa serta harapan untuk tim asal Kalimantan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Salam sepak bola! Saya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Saya mengucapkan selamat hari jadi yang ke-32 untuk Persatuan Sepak Bola Barito Putera, Laskar Antasari, klub kebanggaan masyarakat Banua, Kalimantan Selatan," tegas Iwan Bule.

Sebagai salah satu klub dengan basis fans yang tinggi dan menjadi cerminan nasional, Iwan Bule pun menyanjung Barito Mania, sebutan untuk suporter Barito Putera. Perlu diketahui, Barito Putera sempat meraih penghargaan sebagai tim paling fairplay di Liga 1 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa alasan jika Laskar Antasari meraih penghargaan itu. Pasalnya, Barito Mania mendukung tim dengan positif, bahkan tidak pernah mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, perihal beberapa pelanggaran yang umum dilakukan seperti menyalakan flare atau pelemparan botol.

Sepanjang musim Liga 1 2018, Barito Putera dan Barito Mania menjadi cerminan bagaimana sebuah klub sepak bola dapat menjadi hiburan yang menarik tanpa tindakan anarkis. Untuk itu, Iwan pun menitipkan salam untuk Barito Mania.

"Semangat terus dan eksis di kancah sepak bola nasional. Salam hangat saya untuk Barito Mania di manapun berada," pungkas Iwan.

Perayaan HUT Barito Putera yang ke-32 juga bertepatan dengan haul founder klub, Haji Abdussamad Sulaiman HB (alm) yang kelima. Namun karena pandemi Corona, acara ini tidak dibuka untuk publik dan hanya menggelar doa bersama via live streaming di YouTube dan Facebook klub.

Barito PuteraPSSILiga IndonesiaLiga 1Mochamad IriawanBerita Liga 1

Berita Terkini