x

Pelatih PSIS dan Persib Sependapat soal Kelanjutan Liga 1 2020

Rabu, 22 April 2020 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memiliki pendapat yang sama dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tentang nasib kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memiliki pendapat yang sama dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tentang nasib kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya Robert Rene Alberts pernah mengatakan bahwa ia setuju apabila kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dilanjutkan dengan tidak adanya penonton yang hadir secara langsung ke stadion.

Baca Juga
Baca Juga

Pria asal Belanda ini juga menyarankan bahwa para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung bisa melalui televisi atau live streaming yang telah bekerja sama dengan operator kompetisi Liga 1 2020.

Senada dengan Robert Rene Alberts, Dragan Djukanovic juga menyampaikan hal yang serupa ketika diwawancarai redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (21/04/20) malam.

Pria asal Serbia ini juga menghendaki apabila kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar walaupun harus tanpa penonton yang hadir di stadion.

“Sebenarnya apabila Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa suporter cukup berat, namun itu opsi yang cukup penting apabila ingin liga kembali berjalan. Masyarakat bisa menyaksikan pertandingan di televisi dan ini cukup bagus daripada harus memberhentikan kompetisi,” tutur Dragan.

“Hampir semua liga di dunia setelah ini mulai berjalan dan saya yakin setelah ini Corona akan mereda perlahan demi perlahan,” imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini kompetisi Liga 1 2020 memang belum ditentukan nasibnya. Pihak PSSI masih menunggu keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) soal masa tanggap darurat bencana non alam Corona yang saat ini ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Jika masa tanggap darurat Corona tidak diperpanjang BNPB, maka sesuai dengan surat yang dikirimkan PSSI kepada klub peserta kompetisi, Liga 1 2020 akan kembali berjalan pada Bulan Juli mendatang dengan jadwal yang disesuaikan.

Persib BandungPSIS SemarangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1

Berita Terkini