x

Deretan Keuntungan Bakal Dialami Inter Milan Andai Gaet Fabregas

Kamis, 23 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut ini diperkirakan deretan keuntungan yang bakal dialami klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan andai benar-benar gaet Cesc Fabregas.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan deretan keuntungan yang bakal dialami klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan andai benar-benar gaet Cesc Fabregas.

Rumor menyeruak ke permukaan dunia sepak bola, kala Fabregas kemungkinan memberikan kode akan melanjutkan karier di kompetisi tertinggi Italia.

Hal tersebut tak lepas dari peran striker Inter Milan Romelu Lukaku. Sebab Lukaku yang menanyakan peluang Fabregas merumput di Italia pada masa mendatang.

Obrolan keduanya terjadi kala Fabregas membuka sesi tanya-jawab dengan netizen di akun media sosial Twitter. Pada saat itu, Lukaku tiba-tiba ikut nimbrung.

Baca Juga
Baca Juga

Pertanyaan dari Lukaku itu hanya dibalas dengan emoji nyengir oleh Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu tampaknya memberi teka-teki terhadap publik.

Selain itu, sederet sesi tanya-jawab juga sempat membuat netizen sempat meminta pendapat akan Stadion San Siro (atau Giuseppe Meazza) di Kota Milan.

Fabregas pun merasa sangat kagum akan atmosfer yang ada dalam stadion tersebut dan menjadi tempat terbaik sepanjang hidupnya kala berkunjung.

Pada akhirnya, jika memang Fabregas nanti bakal didatangkan Inter Milan, setidaknya ada deretan keuntungan yang bakal dirasakan oleh klub yang dilatih oleh Antonio Conte itu.

1. Paham Taktik Conte

Mantan pelatih klub Liga inggris Chelsea Antonio Conte (kiri) bersalaman dengan eks penggawa The Blues Cesc Fabregas (kanan).

Keuntungan pertama yang bakal dirasakan Inter Milan kala merekrut Fabregas bisa saja sudah paham akan taktik atau peran dari Antonio Conte.

Sebab Fabregas pernah menjalani kerja sama selama dua musim dengan Conte, tepatnya 2016-17 dan 2017-18. Bahkan Fabregas turut menyumbang dua gelar kala itu.

Sehingga tak perlu beradaptasi lebih lama bagi Fabregas di bawah arahan Conte. Kemungkinan kecilnya hanya persoalan bahasa dan cuaca saja.

Baca Juga
Baca Juga

2. Sosok Pengumpan Ulung

Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Kemudian, keuntungan yang bisa dialami Inter Milan terhadap Fabregas kemungkinan mendapatkan seorang pemain tipikal pengumpan ulung akurat ke area depan.

Fabregas dikenal sebagai gelandang yang memiliki umpan akurat ke rekan-rekannya. Hal itu terlihat ketika Fabregas dan Conte masih terlibat di Chelsea.

Fabregas turut menyumbang 24 assists di seluruh kompetisi ketika dipercaya turun sebagai starter ataupun pemain pengganti. Lalu ada 10 gol juga yang bisa dicetak Fabregas.

3. Mental Pemenang

Mantan gelandang klub Liga Inggris Chelsea Cesc Fabregas mengangkat gelar Piala FA 2017-18.

Keuntungan terakhir yang diperkirakan bakal dialami Inter Milan ialah memiliki mental kuat seorang pemain dalam memenangkan pertandingan.

Seperti diketahui, Fabregas pernah mendapat tempaan dari Arsene Wenger semasa muda di skuat invicibles Arsenal. Lalu sempat ditempa Guardiola saat membela Barcelona.

Bahkan sosok berpengaruh dalam menguatkan mental didapat Fabregas kala Chelsea ditangani Conte, meskipun juga ada peran Jose Mourinho, Thierry Henry, Leonardo Jardim, dan Robert Moreno.

Cesc FabregasSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini