x

Jika Digelar Turnamen Pengganti Liga 2, Ini Saran Pelatih PSMS

Kamis, 23 April 2020 18:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, menyambut baik adanya wacana untuk menggelar turnamen sebagai pengganti andai Liga 1 dan Liga 2 dihentikan total.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, menyambut baik adanya wacana untuk menggelar turnamen sebagai pengganti andai Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ini dihentikan total.

Pelatih PSMS asal Riau ini bahkan menyarankan agar wacana untuk menggelar turnamen pengganti liga digelar di satu tempat aja dan ditempat netral.

"Kalau nantinya ada gelar turnamen pengganti liga, saya sarankan buatnya di satu tempat saja. Itu lebih bagus. Jika ada tempat yang pas dan netral, ya silahkan jalankan," kata Philep, Kamis (23/4/20).

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut Philep, ia berpendapat dengan digelarnya turnamen di tempat netral dan di satu tempat saja untuk menjamin nilai dari sebuah kualitas dari turnamen tersebut.

"Menurut saya main di satu tempat akan terlihat kualitasnya. Karena bakal dilihat semua orang. Dari situ bisa ketahuan ada curang enggak wasitnya serta lainnya. Jadi ini agar lebih terjamin kualitas sepak bola kita," ujarnya.

Kendati demikian, ia menilai turnamen pengganti liga ini pasti kurang greget karena tidak ada sistem promosi dan degradasi seperti liga

"Pasti ada plus minusnya. Turnamen pengganti tidak ada promosi dan degradasi. Sifatnya hanya untuk isi kekosongan. Tapi ada baiknya juga untuk persiapan untuk di liga 2021 nanti," pungkasnya.

Sebab sebagaimana diketahui, seluruh liga di Indonesia yang baru berjalan beberapa pekan berpeluang besar dihentikan total andai pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia.

Wabah virus corona sendiri sampai saat ini tak kunjung berkurang sampai batas akhir masa tanggap darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada 29 Mei 2020 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga klub-klub terutama dari klub Liga 1 2020, menemui kata sepakat menyarankan menggelar turnamen sebagai pengganti andai liga tahun ini dihentikan total nantinya. Turnamen pengganti ini diwacanakan digelar September mendatang.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Philep HansenVirus Corona

Berita Terkini