x

Jika Liga 1 2020 Kembali Berjalan, Begini Saran Pelatih PSIS

Kamis, 23 April 2020 08:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Dragan Djukanovic, pelatih klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memiliki saran kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga apabila kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Menurut pria asal Serbia ini, baik PSSI mau pun PT. LIB bisa membuat langkah-langkah pencegahan virus penyakit apa pun di dalam stadion jika kompetisi kasta tertinggi di Indonesia kembali jalan.

Penggunaan masker di area stadion dan sarung tangan bagi pemain menjadi masukan yang diberikan oleh Dragan Djukanovic.

Baca Juga
Baca Juga

“Penyelenggara kompetisi seharusnya bisa mempersiapkan kompetisi dengan baik apabila Liga 1 2020 kembali berjalan. Langkah-langkah pencegahan sejak di luar stadion seharusnya bisa dilakukan,” tutur Dragan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/04/20) malam.

“Penggunaan masker setiap memasuki stadion kemudian penggunaan sarung tangan untuk main atau sebelum main dan pengecheckan suhu tubuh bagi para pemain dan official sebelum semuanya masuk ke stadion. Itu bisa dilakukan jika Liga 1 2020 kembali jalan,” imbuhnya.

Juru taktik PSIS ini memang memiliki keinginan supaya kompetisi Liga 1 2020 kembali dijalankan jika semuanya sudah berangsur normal. Ia yakin virus Corona bisa teratasi dan kehidupan masyarakat akan pulih perlahan-lahan.

Baca Juga
Baca Juga

Dragan juga berpendapat bahwa kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan dengan aturan tanpa adanya penonton.

Pendapat yang disampaikan mantan pelatih Borneo FC ini sama dengan pendapat pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts yang menghendaki kompetisi kembali berjalan walaupun dengan konsekuensi tidak ada penonton di stadion.

Namun saran kedua pelatih asing ini sepertinya sulit terealisasi karena di Indonesia hampir semua klub membutuhkan dukungan suporter untuk membantu proses marketing mereka mendapatkan dana dari sponsor.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini